Tahu Keberadaannya Terlacak, Pelaku Pecah Kaca Langsung Kabur

305
Pesona Indonesia
Kapolres Barelang, Kombes Pol Asep Safrudin. Foto: Johannes Saragih/ Batam Pos
Kapolres Barelang, Kombes Pol Asep Safrudin.
Foto: Johannes Saragih/ Batam Pos

batampos.co.id – Polisi sempat berhasil melacak keberadaan pelaku pecah kaca di area parkir BCS Mall, Baloi, Rabu (23/12). Namun, pelaku berhasil melarikan diri dan meninggalkan barang yang dicuri.

Kapolres Barelang Kombes Asep Safrudin mengatakan pelaku sempat terlacak berada di daerah Batam Center. Tapi saat Tim Buser Polsek Lubukbaja sampai disana, pelaku sudah tak ada lagi. ”Pelaku melarikan diri, tapi barang yang dicuri sudah didapatkan kembali,” kata Asep, kemarin.

Baca juga: Kaca Mobil Dipecah, Laptop dan Ipad Raib

Asep menduga, para pelaku sadar jika mereka terlacak dari Ipad milik korban. Sehingga langsung melarikan diri dan meninggalkan barang curian. Meski begitu, pihaknya masih akan tetap memburu pelaku. Yang diduga sering beraksi disejumlah tempat dan sudah ahli dalam kejahatan pecah kaca. ”Kita masih buru pelaku, meski barang curian sudah dikembalikan,” terangnya.

Selain itu, Asep juga meminta masyarakat lebih waspada dalam membawa barang-barang berharga. Khususnya masyarakat yang baru keluar dari bank dan membawa sejumlah uang dengan nominal yang cukup besar. Jangan meninggalkan barang berharga di dalam mobil, meski itu hanya parkir sesaat. (she/bpos)

Respon Anda?

komentar