Maulid Nabi, Momen Meneladani Sikap Rasulullah

337
Pesona Indonesia
Umat Islam pengingati  Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah yang digelar di Masjid Agung Batam Center pukul 08.00 WIB, Kamis (24/12).  Foto: Yulitvia/ batam Pos
Umat Islam pengingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah yang digelar di Masjid Agung Batam Center pukul 08.00 WIB, Kamis (24/12).
Foto: Yulitvia/ batam Pos

batampos.co.id – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah digelar di Masjid Agung Batam Center pukul 08.00 WIB, Kamis (24/12).

Acara diisi dengan ceramah Ustaz H Asep Rabbany mengangkat tema tingkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dengan meneladani segala aspek kehidupannya guna mewujudkan Batam sebagai Bandar Dunia yang Madani.

Ratusan warga antusias menghadiri acara ini. Hadir memberikan sambutan perwakilan Pemko Batam, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Gintoyono.

Ustaz Asep mengatakan Maulid Nabi ini menanamkan kecintaan Nabi dengan meneladani segala aspek kehidupannya. ”Nabi merupakan suri tauladan yang baik bagi umat,” kata Ustaz Asep.

Maulid Nabi ini sebagai parameter ketaqwaan terhadap Allah dan sebagai bentuk kecintaan terhadap Nabi.

”Dalam kehidupan sosial, kita harus peduli dengan sesama sebagai contoh peduli anak yatim dan kaum dhuafa,” ujarnya.

Dalam mewujudkan Batam sebagai bandar dunia yang madani tentunya harus memiliki ilmu dan akhlak yang baik.

”Ilmu dan akhlak akan membawa perubahan jadi kegiatan peringatan Maulid Nabi tidak hanya seremoni saja tapi adalah langkah nyata,” jelasnya.

Sementara itu, Gintoyono mengatakan dengan meneladani Rasul diharapkan dapat memberi pencerahan kepada masyarakat Batam.

“Dengan acara ini mudah-mudahan kita jadi tergugah untuk sepakat bersama-sama membina generasi yang lebih baik, menuju jalan kebenaran dengan mengikuti ajaran Rasulullah,” imbaunya. (cr18/bpos)

 

Respon Anda?

komentar