Natal di Batam Berlangsung Aman

663
Pesona Indonesia
Umat Kristiani melaksanakan ibadah pada perayaan Natal di Gereja ST Petrus Lubuk Baja Baloi, Jumat (25/12). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Umat Kristiani melaksanakan ibadah pada perayaan Natal di Gereja ST Petrus Lubuk Baja Baloi, Jumat (25/12). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Perayaan Natal umat nasrani di Batam berlangsung aman. Meski begitu, polisi tetap berjaga ketat di setiap gereja hingga perayaan Natal selesai. Sebanyak 28 gereja besar di Batam menjadi prioritas penjagaan.

Kapolres Barelang, Kombes Asep Safrudin, mengatakan personel yang dikerahkan terus melakukan penjagaan secara ketat di setiap gereja yang ada di Batam. Tak hanya penjagaan ketat, patroli yang dilakukan pihaknya semalaman untuk memastikan situasi Batam kondusif.

”Saya sudah keliling untuk memantau situasi, semua berjalan lancar. Gereja juga dijaga ketat anggota kepolisian,” terangnya.

Menurutnya, dari 177 gereja di Batam, 28 gereja besar menjadi prioritas pengamanan. Oleh sebab itu, masyarakat nasrani bisa beribadah dengan tenang tanpa adanya ketakutan terjadinya hal-hal yang tak diinginkan. Kata Asep, personel yang dikerahkan sekitar 1.000 orang. Tim patroli keliling, dilakukan Raimas Polres dan Polda serta Brimob.

”Kita mulai ploating sejak pukul 05.00 WIB pagi, karena beberapa gereja melaksanakan kegiatan ibadah mulai pukul 06.00 WIB,” ujarnya Asep didampingi Kapolsek Batuaji, Kompol Andy Rahmansyah saat meninjau di Gereja Resort Mahanaim, Batuaji, siang kemarin.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga ketertiban agar Batam selalu kondusif. Serta tetap waspada bagi masyarakat yang tengah menikmati liburan. Sebelum pergi berliburan, hendaknya mengecek keamanan rumah.

”Pastikan rumah ditinggal dalam keadaan terkunci, agar tindak kejahatan bisa diminimalisir,” pungkasnya.

Pantauan di Gereja Resort Mahanaim, terlihat puluhan polisi baik berseragam lengkap dan berseragam preman ikut mengawasi jalannya ibadah Natal yang berlangsung, dan jemaat tampak terlihat hikmad dan berjalan lancar melaksanakan ibadahnya.

Sementara itu, umat Kristiani juga memadati Gereja ST Petrus Lubukbaja, Baloi, untuk melaksanakan ibadah pada perayaan Natal, Jumat (25/12). Tampak para jemaat khidmat menjalankan ibadah. (she/cr14)

Respon Anda?

komentar