Peringati Maulid, Warga Casablanca Santuni 100 Anak Yatim

464
Pesona Indonesia
Afandi Sofyan Noerjaya (Kanan) salah satu donatur acara Maulid Nabi di Masjid Raudhatul Falah Perumahan Puri Casablanca, Kelurahan Sukajadi, Batam Kota, menyerahkan Sembako ke perwakilan pengurus panti asuhan, Kamis (24/12). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Afandi Sofyan Noerjaya (Kanan) salah satu donatur acara Maulid Nabi di Masjid Raudhatul Falah Perumahan Puri Casablanca, Kelurahan Sukajadi, Batam Kota, menyerahkan Sembako ke perwakilan pengurus panti asuhan, Kamis (24/12).
Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah, warga Perumahan Puri Casablanca, Kelurahan Sukajadi santuni 100 anak yatim di Masjid Raudhatul Falah, Kamis (24/12) malam.

Adapun penerima santunan yakni anak-anak yatim dari Panti Asuhan Yayasan Fatimatul Zahra Baloi Centre serta Panti Asuhan Ya Husnaya Seitemiang. Bantuan tersebut dalam bentuk uang santunan serta Sembako, sementara pihak panti juga mendapat bantuan uang.

Selain menyantuni anak yatim serta memberikan bantuan pada pihak panti, dalam kesempatan tersebut bantuan juga diberikan kepada kaum duafa yang ada di hinterland.

Menurut Ketua Masjid Raudhatul Falah, Ismail, kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. ”Kita sudah menikmati apa yang kita dapat, apa salahnya kita juga berbagi,” kata pria yang juga ketua panitia acara ini.

Tak lupa lewat momentum tersebut, dia mengajak agar masyarakat membiasakan diri untuk bersedekah. ”Karena kita sudah menikmati apa yang kita dapat, apa salahnya kita berbagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ismail menuturkan peringatan maulid nabi kali ini lebih meriah dibanding sebelumnya. ”Tahun ini lebih meriah dan lebih ramai,” ucapnya.

Dalam kesempatan maulid ini, menghadirkan penceramah dari ibukota Jakarta KH Drs. Marulloh Sarbini. kegiatan ini sepenuhnya didukung oleh warga Perumahan Puri Casablanca. (cr13/bpos)

Respon Anda?

komentar