Ini Rencana Dato’ Nazri Bin Kamal Al Betan, Seniman Negeri Jiran Peraih Penghargaan Batam Madani 2005

687
Pesona Indonesia
Dato’ Nazri Bin Kamal Al Betan (kanan) menerima Anugerah Batam Madani 2015, Jumat (18/12) lalu. Foto: istimewa
Dato’ Nazri Bin Kamal Al Betan (kanan) menerima Anugerah Batam Madani 2015, Jumat (18/12) lalu. Foto: istimewa

batampos.co.id – Setiap kali seniman dan budayawan Batam menggelar aktivitas seni budaya di Kuala Lumpur, Johor, dan Singapura. Dato’ Nazri Bin Kamal Al Betan siap membantu kelancaran misi budayawan Batam itu. Ia curahkan waktu dan perhatiannya.

Atas dedikasinya itu, Pemerintah Kota Batam memberikan Anugerah Batam Madani 2015 untuk kategori Bidang Kerjasama Mitra Budaya di Hotel Harmoni One Batam Center, Jumat (18/12) lalu.

‘’ Saya sangat ingin melestarikan budaya dan memberikan peluang kepada generasi muda untuk terus berkarya tanpa melupakan sejarahnya. Karena itu, saya akan terus bergandengan tangan untuk satu tujuan demi Provinsi Kepri gemilang terbilang,’’ katanya usai menerima penghargaan Batam Madani.

Dato’ Nazri memang sangat peduli dengan kebudayaan dan sesama. Itu dibuktikannya dengan berbagai usaha seperti menjalin kerjasama dan persahabatan di beberapa negara.

Ia juga pernah memimpin rombongan besar Malaysia dalam program perhelatan Tamadun Melayu di Provinsi Kepri. Nazri juga turut serta dalam memperkenalkan kebudayaan Melayu yang ada di Malaysia. Dato’ Nazri juga menulis lirik lagu Sayang Laksemana dan meluncurkan albumnya di Malaysia dan Batam.

Dato’ Nazri, dilahirkan di Negeri Sembilan Darul Khusus pada tahun 1974 dan dibesarkan di Seremban. Setelah menamatkan pendidikan di Sekolah Menengah King George V Seremban, Negeri Sembilan, ia kemudian melanjutkan pendidikan di Institut Kemahiran Belia Negara Pertak, Kuala Kubu Selangor, Malaysia.

Dato’ memulai karirnya bersama insitusi keuangan Kongyik Finance Berhad. Kemudian ia memutuskan fokus mengurusi bisnis tekstil dan makanan miliknya sendiri pada tahun 1997 hingga sekarang. Ia juga dikenal sebagai sosok yang aktif dalam hubungan sosial kemasyarakatan antar negara juga kegiatan keagamaan,
Ia memiliki banyak sekali impian yang ingin diwujudkankannya.

”Saya ingin membuat Rumah Produksi Sayang Laksamana Bentan. Saya juga akan membentuk Sanggar Seni Teater, Tari Tradisional Modern juga membuat album lagu-lagu Melayu yang bernilai sejarah,’’ kata Dato’ yang merupakan keturunan Laksamana Megat Srirama yaitu Dato Nazri Bin Kamal Al Bentan.

Semua yang dilakukan Dato’ demi melestarikan budaya dan memberikan peluang kepada generasi muda untuk terus berkarya namun tak melupakan sejarah.

‘’Mari kita bersama bergandeng tangan satu tujuan demi provinsi kepri gemilang terbilang,’’ kata Dato dengan penuh semangat. (agnes)

Respon Anda?

komentar