Rumah Zakat Cabang Batam Memang Keren, Lihat Kreatifitasnya!

358
Pesona Indonesia
Anak Rumah Zakat dari Kecamatan Lubukbaja menampilkan keahlian ber Nasyid saat  Rumah Zakat menggelar karya anak juara di Audotorium Politeknik Negeri Batam, Sabtu (26/12). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Anak Rumah Zakat dari Kecamatan Lubukbaja menampilkan keahlian ber Nasyid saat Rumah Zakat menggelar karya anak juara di Audotorium Politeknik Negeri Batam, Sabtu (26/12). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Rumah Zakat (RZ) cabang Batam menggelar Karya Anak Juara (KAJ) dengan tema “Banyak Karya Penuh Prestasi Jadi Juara”.

Sebanyak 400 anak yatim dan dhuafa binaan RZ Batam menunjukkan bakat dan kebolehannya yang dikemas dalam penampilan dan pertunjukan pentas seni di Auditorium Universitas Politeknik Batam, Sabtu (26/12).

Berbagai pertunjukan dan pentas seni diperagakan dengan apik oleh anak-anak binaan RZ, seperti pawai budaya, pagelaran budaya melayu, teatrikal teater sari, nasyid hijrah, pertunjukan marawis dan penampilan seni religi anak juara.

Acara ini juga menghadirkan Asian Nasheed, Deni Aden dan Muslimah Nasheed Kid, Zerlina Qonza untuk menghibur dan memberikan semangat belajar kepada anak-anak yatim dhuafa binaan RZ Batam.

Branch Manager RZ Batam, Agus Suprianto mengatakan, acara ini merupakan kegiatan pertama kalinya diselenggarakan oleh RZ Batam. “Acara ini untuk anak-anak binaan RZ Batam,” ujar Agus.

Dengan diselenggarakannya acara ini, Agus berharap anak-anak yang mendapat beasiswa dari RZ ini bisa menunjukkan potensi dan bakat mereka.

Direktur Indonesia Juara Foundation, Arif Taat Ujiyanto mengatakan, RZ mempunyai program Senyum Juara yang diantaranya beasiswa juara dan sekolah juara. “Itu merupakan program pendidikan dari RZ,” ujar Arif.

Program pendidikan RZ ini dibagi menjadi dua, yaitu pendidikan formal seperti sekolah dari tingkat SD sampai SMK dan pendidikan informal seperti pemberian beasiswa. “Sekolah kami gratis tapi berkualitas,” kata Arif.

Saat ini RZ Indonesia mempunyai 18 sekolah juara di Indonesia. “Insya Allah, tahun 2016 nanti RZ akan membangun sekolah juara di Batam,” ungkap Arif. (cr16)

Respon Anda?

komentar