Tenang Saja! Liburan di batam Aman, Polisi Dirikan 12 Posko

317
Pesona Indonesia
Warga Batam yang berwisata di Barelang Bridge berfoto bersama Marsa, Sabtu (26/12). Bagi warga yang berfoto dengan Marsa membayar 5000 ribu rupiah dan bila tiga kali foto 10000 ribu rupiah. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Warga Batam yang berwisata di Barelang Bridge berfoto bersama Marsa, Sabtu (26/12). Bagi warga yang berfoto dengan Marsa membayar Rp 5000 ribu rupiah. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak 12 pos penjagaan didirikan Polresta Barelang dalam pengamanan liburan Natal dan Tahun Baru 2016.

Pos ini tersebar di beberapa wilayah dan lokasi keramaian serta dijaga belasan personel polisi.

Selain terbagi di beberapa wilayah, pos ini terbagi menjadi tiga jenis, yakni pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos lokasi wisata.

“Dari tiga jenis pos itu, masing-masing terdiri dari empat pos,” ujar Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Deden Nurhidatullah, Sabtu (26/12).

Deden menjelaskan, untuk pos wisata, berada di beberapa pantai, seperti kawasan Galang, Sekupang, Nongsa dan Ocarina. Sedangkan pos pengamanan, berada di kawasan Nagoya Hill, Batuaji, Jembatan I Barelang, dan Pelabuhan Internasional Batam Center.

Sementara pos pelayanan di antaranya berada di Bandara Internasional Hang Nadim, Pelabuhan Domestik Sekupang, Punggur, dan Harbour Bay.

“Penjagaan ditambah dari beberapa instansi. Di lokasi wisata ada siaga menggunakan kapal, termasuk petugas untuk mencegah ancaman bom,” terangnya.

Deden menegaskan untuk meningkatkan keamanan, pihaknya melakukan patroli ke pemukiman warga. Selain itu, ia mengimbau agar masyarakat tetap waspada selama libur panjang tersebut.

Seperti tidak meninggalkan barang berharga di rumah saat kosong, dan meningkatkan keamanan kendaraan yang diparkir.

“Tingkatkan kewaspadaan dan mari kita sama-sama menjaga keamanan di lingkungan masing-masing,” pungkasnya. (yopi)

Respon Anda?

komentar