Ini Jawaban BP Batam Soal Desakan Membuka Data Lahan

765
Pesona Indonesia
Bukit Clara, tempat bertenggernya Welcome To Batam, jika tidak diprotes warga juga nyaris rata karena sebagian telah dialokasikan ke pihak ketiga. Foto: istimewa
Bukit Clara, tempat bertenggernya Welcome To Batam, jika tidak diprotes warga juga nyaris rata karena sebagian telah dialokasikan ke pihak ketiga. Foto: istimewa

batampos.co.id – Direktur Humas dan Publikasi BP Batam, Purnomo Andi Antono, membantah institusinya tidak terbuka dan tidak transparan dalam hal penyediaan data. Menurutnya, pihaknya terbuka jika memang ada warga atau media yang hendak meminta data. Namun dia mengatakan tidak semua data bisa diberikan dalam waktu cepat.

“Kadang, ketika data itu kita minta ke direktorat, bisa saja pimpinan di direktorat yang bersangkutan lagi ada tugas luar. Atau mungkin lagi ada kegiatan lain. Kita tetap terbuka kok,” katanya.

Menurut Andi, saat ini BP Batam terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Untuk pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) misalnya, pihaknya kini terus melakukan perbaikan pelayanan. Di mana saat ini semuanya sudah serba online. Ini untuk menghindari adanya pertemuan antara pengurus izin dengan petugas BP Batam. Sehingga kemungkinan untuk melakukan pelanggaran tereliminir.

“Jadi di rumah saja pun sudah bisa urus izin. Kami tansparan kok. Dan BP Batam menerima setiap masukan dari masyarakat,” katanya.

Ya, kalau transparan pampang saja peta lahan di Batam yang sudah dialokasikan, belum dialokasikan, dialokasikan tapi tak dimanfaatkan, lahan kampungtua, dan lainnya yang bisa diakses dengan mudah oleh warga, tanpa harus menunggu kepala direktorat pulang dari luar kota. Itu baru transparan. (alfian)

Baca Juga:
> Pak Kepala BP Batam, Pengusaha Minta Data Lahan Dibuka
> Gaduh Kampung Tua

Respon Anda?

komentar