Kondisi Angkutan Jodoh-Nongsa Memprihatinkan

278
Pesona Indonesia
Angkutan umum trayek Jodoh-Nongsa saat menunggu penumpang di jalan Raden Patah, Batam. Foto: Iman Wachyudi/ Batam Pos
Angkutan umum trayek Jodoh-Nongsa saat menunggu penumpang di jalan Raden Patah, Batam.
Foto: Iman Wachyudi/ Batam Pos

batampos.co.id – Kondisi angkutan umum jurusan Jodoh-Nongsa (Jono) banyak yang memprihatinkan dan tak layak pakai. Kondisi angkutan ini membuat tak nyaman hingga dinilai membahayakan nyawa penumpang.

Dari belasan angkutan Jono yang lalu lalang di Nongsa, hanya sebagian dalam kondisi bagus. Banyak di antara badan mobil mulai keropos, dan pintunya rusak.”Kadang-kadang sopir buka pintunya. Mau gak mau kita terpaksa naik, karena butuh juga,” ujar Nina, salah seorang warga Nongsa usai menumpangi angkutan Jono.

Ia menjelaskan untuk interior angkutan tersebut juga banyak tak layak pakai. Seperti tempat duduk penumpang, hingga mesin mobil yang dinilai sudah tua. ”Mobilnya mana bisa kencang, karena sudah tua. Kalau kursi penumpang ada sebagian yang bagus,” tuturnya.

Menurutnya, kondisi angkutan tersebut, terutama yang melaju dengan keadaan pintu terbuka bisa membahayakan penumpang, khususnya anak sekolah.

Sementara itu, Indra, salah seorang sopir Jono mengaku mobil angkutan yang dikendarainya dalam keadaan bagus. Ia mengaku mobil tersebut selalu melalui Uji Kendaraan Bermotor (KIR). Sopir Jono lainnya, Udin mengatakan, kondisi tempat duduk penumpang masih bagus, dan lainnya masih bagus dan berfungsi. (opi/cr16/bpos)

Respon Anda?

komentar