Penumpang Membludak, Bandara Hang Nadim Buka Dua Pintu Keberangkatan

779
Pesona Indonesia
Penumpang memadati Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Membludaknya penumpang di bandara tersebut otoritas bandara mengambil kebijakan untuk membuka dua pintu keberangkatan bagi para penumpang. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Penumpang memadati Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Membludaknya penumpang di bandara tersebut otoritas bandara mengambil kebijakan untuk membuka dua pintu keberangkatan bagi para penumpang.
Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Membludaknya penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam diprediksi akan terjadi hingga Jumat (8/1) tahun depan. Oleh karena itu, otoritas bandara mengambil kebijakan untuk membuka dua pintu keberangkatan bagi para penumpang. “Ya situasional. Kalau banyak penumpang kita buka dua pintu,” kata Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batan, Suwarso, Senin (28/12) siang.

Ia menjelaskan membludaknya penumpang yang datang ke Batam terlihat pada H-2 menjelang Natal, sedangkan untuk keberangkatan terjadi pada tanggal 27 kemarin. Pada keberangkatan tersebut tercatat sebanyak 11.240 penumpang, sedangkan penumpang datang sebanyak 11.298 orang. “Saat puncak itu, jumlah penumpang yang datang dan pergi hampir sama,” terangnya.

Menurutnya, selain membuka dua pintu keberangkatan, pihaknya lebih memperketat keamanan dan pengawasan terhadap penumpang. “Petugas tetap patroli disemua sudut. Dan pengecekan penumpang diutamakan,” katanya.

Suwarso memperkirakan sepanjang tahun 2015 ini, total jumlah penumpang di Bandara Hang Nadim mencapai 4,8-4,9 juta orang. Mayoritas penumpang bertolak dari Batam menuju Medan dan Jakarta. “Maskapai yang banyak melayani penerbangan adalah Lion dan Citilink,” jelas Suwarso.

Ia menambahkan padatnya penumpang di bandara, seluruh maskapai tak menyediakan penerbangan tambahan atau extra flight. “Tak ada tambahan penerbangan,” imbuhnya. (opi/bpos)

Respon Anda?

komentar