Ratusan Kru Pesawat Jalani Tes Narkoba di Bandara Hang Nadim

317
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Riau dibantu jajaran Kepolisian Kawasan Bandara Hang Nadim melakukan uji tes narkoba kepada pilot, co-pilot dan pramugari dari semua maskapai di Bandara Internasional Hang Nadim seperti, Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, Batik Air, Wings Air dan Citilink, Senin (28/12).

BNNP meminta pilot, co-pilot dan pramugari untuk diperiksa urine-nya. Tim gabungan BNNP dan polisi sudah disiagakan untuk mengecek mereka satu per satu.

Dari hasil tes urine tersebut, pilot, co-pilot, dan pramugari yang totalnya berjumlah 104 orang dinyatakan negatif (bersih dari narkoba).

“Hasilnya negatif, Jadi semuanya layak untuk melanjutkan aktivitasnya,” kata Kepala BNNP Kepri, Kombes Benny Setiawan.

Benny menjelaskan, tes ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan keselamatan kepada calon penumpang pesawat dan juga merupakan operasi lilin bersama kepolisian kawasan Bandara Hang Nadim dalam menggunakan jasa transportasi selama libur akhir tahun.

Naik alat transportasi apa saja kalau pengemudinya sehat jasmani dan rohani, maka kemungkinan selamat sampai tujuan sangat tinggi. “Namun jika pilot dan para krunya mengalami gangguan akibat efek pengaruh obat-obatan terlarang, maka akan membahayakan para penumpang,” pungkas Benny. (cr16/bpos)

Respon Anda?

komentar