Sembunyikan Sabu di Selangkangan, Penumpang Lion Air Diamankan

331
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Petugas Bandara Internasional Hang Nadim Batam mengamankan calon penumpang tujuan Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (29/12) siang. Penumpang bernama Habibi bin Muhammad Yasin tersebut membawa narkotika jenis sabu seberat 200 gram. Pria 31 tahun ini membawa barang haram dengan menyembunyikan di selangkangannya. Sabu itu dibagi menjadi dua paket, dan dibungkus plastik hitam.

Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan, penangkapan Habibi berdasarkan kecurigaan petugas. Namun, pria asal Aceh tersebut berhasil melalui mesin X-ray pertama yang berada di pintu masuk bandara. ”Pemeriksaan pertama, mesin X-ray berbunyi. Dan petugas menyuruhnya membuka jaket,” kata Suwarso.

Setelah melalui pemeriksaan pertama, Habibi melakukan check-in dan mendapatkan boarding pass dengan penerbangan Lion Air JT 972 tujuan Surabaya, serta transit dengan nomor penerbangan JT 314. ”Habis check in, dia (Habibi) kembali memasang jaket dan melalui pemeriksaan ke dua,” terang Suwarso.

Suwarso menjelaskan di mesin pemeriksaan ke dua tersebut, petugas menyuruh Habibi membuka ikat pinggang yang dikenakannya. ”Di situ dia gemetar. Karena tak memakai tali pinggang celananya melorot. Diselangkangannya terlihat gembung,” tutur Suwarso. (opi)

Respon Anda?

komentar