3 Bulan, 7 Kg Sabu, 13 Kg Ganja, 52 Tersangka

402
Pesona Indonesia
Asep Safrudin (tengah) kapolresta barelang sedang memberikan informasi kepada awak media kejahatan dari 2014 - 2015 di Polresta Barealng, Rabu (30/12). Foto: Johannes Saragih/Batam Pos
Kapolres Barelang Kombes Asep Safrudin (tengah) Suhardi Hery Haryanto, Kasat Narkoba (dua dari kanan) dan beberapa petinggi Polresta Barelang memberikan informasi kejahatan yang ditangani dari 2014 – 2015 di Polresta Barealng, Rabu (30/12). Foto: Johannes Saragih/Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak 52 orang ditetapkan sebagai tersangka dugaan kepemilikan hingga kurir sabu oleh Satnarkoba Polresta Barelang selama tiga bulan terakhir (Oktober, November, dan Desember) di 2015. Dari tangan mereka 7,1 kilo gram sabu dan 13 kilo ganja diamankan.

Kasat Narkoba Polresta Barelang Suhardi Hery Haryanto mengatakan selama triwulan keempat itu pihaknya telah mengungkap 42 kasus narkotika. Dari kasus itu, 52 orang telah ditetapkan tersangka. Para pelaku juga dibekuk di berbagai daerah dalam wilayah Polresta Barelang.

Bahkan, beberapa diantaranya ditangkap saat berhasil menyelundupkan narkoba dari Malaysia ke Batam.

“Ada 42 kasus dengan tersangka 52 orang selama triwulan terakhir. Namun selama setahun, sudah ada 303 pelaku yang ditetapkan tersangka,” kata Hery kepada wartawan, Rabu (30/12) siang.

Barang bukti narkoba yang diamankan dari puluhan pelaku, terdiri dari berbagai jenis, seperti ganja, sabu, ekstasi, key tamin, dan happy five. Seperti narkoba jenis ganja, sebanyak 13, kg dan sabu 7,15 kilogram.

“Dari barang bukti itu, ada juga yang sengaja ditinggal pemiliknya begitu saja. Diduga pelaku takut ketahuan dan meninggalkan barang haram tersebut,” terang Hery lagi.

Selain itu, untuk pil ekstasi berhasil diamankan sebanyak 1010 butir dan ketamin 34,89 gram, 8 butir pil happy five.

“Kita juga tengah gencar merazia tempat-tempat yang terindikasi banyak peredaran narkoba. Seperti tempat kos-kosan,” ujar Hery. (she)

Respon Anda?

komentar