E-Barcode, Mudahkan Identifikasi Obat

370
Pesona Indonesia
Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Chandra Rizal. Foto: Immanuel Sebayang/ Batam Pos
Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Chandra Rizal.
Foto: Immanuel Sebayang/ Batam Pos

batampos.co.id – Berbagai terobosan telah dilakukan Dinas Kesehatan Kota Batam, salah satunya E-Barcode. Program ini untuk melihat harga, dan kapan kadaluarsa obat. Program ini mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak. Sehingga banyak dinas-dinas berbagai kota berkunjung mencontoh program ini. ”Mereka ingin mencontoh program yang sudah kami buat ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Chandra Rizal kepada Batam Pos, Rabu (30/12).

Elektornik Barcode merupakan sistem yang sudah diterapkan di berbagai supermarket. Namun Dinkes Batam melihat sistem ini bisa diterapkan untuk mempermudah kinerja petugas mereka. Petugas tak perlu lagi melihat table harga dan waktu kadaluarsa obat. Sehingga pelayanan obat menjadi lebih gampang. ”Ini adalah program unggulan kami,” ungkapnya.

Ditambahkan Chandra, salah satu keuntungan program ini, petugas dapat melihat berapa banyak stok obat yang ada. ”Tak perlu lagi capek-capek melihat ke gudang. Dengan ini sudah bisa melihat berapa banyak stok obat yang kami miliki,” ujarnya. (ska)

Respon Anda?

komentar