Ini Hasil Razia BNN di Lapas Tembesi

631
Pesona Indonesia
BNNP Kepri, BNN Kota Batam, Sat Sabhara Polresta Barelang, Sat Sabhara Polda Kepri dibantu oleh petugas Lapas merazia narkoba di Lapas Kelas IIA Batam di Tembesi, Sagulung, Rabu (30/12). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
BNNP Kepri, BNN Kota Batam, Sat Sabhara Polresta Barelang, Sat Sabhara Polda Kepri dibantu oleh petugas Lapas merazia narkoba di Lapas Kelas IIA Batam di Tembesi, Sagulung, Rabu (30/12). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri dibantu Polda Kepri dan Polresta Barelang menggelar Operasi Darurat Narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Barelang, Rabu (30/12) pagi.

Setelah melakukan penyisiran di Lapas tersebut, tidak ditemukan narkoba. Namun dari 200 warga binaan yang mengikuti tes urine didapati dua warga binaan yang positif menggunakan narkoba. Kedua orang tersebut diperiksa lebih lanjut.

“Ada perkiraan bocor kami gak tahu tapi yang penting ini (operasi) terbuka, yang 200 orang dikumpulkan pihak Lapas,” ujar Kabid Berantas BNNP Kepri, AKBP Bubung Ramiadi.

Ia menambahkan, razia dan tes urine ini dilakukan dalam rangka mensukseskan program rehabilitasi 100.000  pecandu narkoba. Selain itu, dalam rangka mendukung operasi Lilin serta Cipta Kondisi.

“Dilaksanakan di Lapas sendiri karena diduga masih ada peredaran narkoba. Yang positif akan dibina,” kata Bubung.

Menurutnya, tidak hanya di Lapas, operasi serupa juga dilakukan di berbagai tempat. Seperti yang dilakukan pada Senin (28/12) pagi  BNNP melakukan tes urine kepada pilot dan pramugari di Bandara Hang Nadim.

Kemudian Selasa (29/12) test urine 30 sopir taksi di pelabuhan Sekupang, 45 sopir taksi di Pool taxi Batamcenter, dan tempat lainnya. Hasil  pemeriksaan tersebut hasilnya negatif.

“Juga beberapa waktu lalu di Rusun dekat Kampung Aceh, dan syukur tidak ada (negatif). Tempat hiburan malam juga,” ujarnya. (cr13/cr1)

Baca Juga:
> BNN-Polda Razia Lapas Tembesi, Kerahkan Dua Anjing Pelacak
> Kurir Sabu di Selangkangan Mengaku di Upah Rp 20 Juta
> Sembunyikan Sabu di Selangkangan, Penumpang Lion Air Diamankan
> Tiga Bulan, 7 Kg Sabu, 13 Kg Ganja, 52 Tersangka

Respon Anda?

komentar