Ini Pernyataan Terbaru Mendagri Soal Pembubaran BP Batam

677
Pesona Indonesia
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: istimewa
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: istimewa

batampos.co.id – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang menyebut presiden Joko Widodo meminta Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) dibubarkan dan sudah harus selesai pada Januari 2016 memberikan pernyataan tambahan.

Ini pernyataan tambahan Mendagri yang dikirim melalui pesan singkat ke Pemprov Kepri yang ditembuskan ke Humas Pemprov Kepri yang kemudian dikirim ke redaksi batampos.co.id:

“Sehubungan dengan sambutan saya saat pelantikan pejabat Gubernur Kepri dan penjelasan saya kepada pers tentang akan dibubarkannya BP Batam dengan ini saya menambahkan bahwa pembahasan dengan Menko Perekonomian dan Menteri-Menteri terkait Minggu lalu memutuskan perlu studi cepat yang akan selesai pertengahan Januari 2016 tentang status Otorita Batam (BP Batam). Setelah itu, baru diputuskan bagaimana solusi dualisme kewenangan di Batam, supaya kawasan tersebut bisa berkembang dengan baik.”

Mendagri juga mengatakan, “Alternatif FTZ diubah menjadi KEK. Bisa saja Otorita Batam dihapus sebagaimana usulan saya sebagai Mendagri/keputusan final akan dibahas dalam rapat Menko Perekonomian dengan Mendagri + Mennteri Agraria + Menteri Perdagangan + Menteri Keuangan dengan memperhatikan masukan dari DPRD Kepri, Pemda Kepri, Pemko Batam, demi percepatan pertumbuhan ekonomi di Kepro.”

Mendagri menambahkan, “Hasil keputusan dengan Menko Perekonomian akan dilaporkan segera akhir Januari 2016 kepada Presiden. Demikian tambahan penjelasan dari saya selaku Mendagri.” (nur)

Baca Juga:
> Kepala BP Batam Minta Investor Tidak Resah
> Pembubaran BP Batam Cukup Pakai PP, Status FTZ Batam Jadi KEK
> Ini Kata Akademisi dan Praktisi Hukum Soal Pembubaran BP Batam
> Ini Alasan Presiden Jokowi Bubarkan BP Batam
> Dibubarkan, Ini Tanggapan BP Batam
> BP Batam Dibubarkan, Bagaimana Nasib Ribuan Karyawannya?
> Mendagri: Presiden Minta BP Batam Dibubarkan, Januari 2016 Harus Beres

Respon Anda?

komentar