Koreksi Pernyataan Mendagri, Menko Darmin Pastikan BP Batam Tetap Ada

411
Pesona Indonesia
Darmin Nasution, Menko Perekonomian. Foto: indopos
Darmin Nasution, Menko Perekonomian. Foto: indopos

batampos.co.id – Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin NAsution mengoreksi pernyataan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo terkait rencana pembubaran Badan Pengusahaan (BP) Batam. Menurut Darmin, ada hal yang kurang dalam pernyataan Tjahjo tentang pembubaran instansi pemerintah yang dulu bernama Badan Otorita Batam itu.

Menurut Darmin, yang benar adalah akan ada rapat untuk membahas keberadaan BP Batam pada Januari 2016. Sedangkan Tjahjo sebelumnya menyatakan bahwa pemerintah akan membubarkan BP Batam pada Januari 2016.

“Saya sudah hubungi mendagri karena penjelasannya tidak lengkap. Disebutkan itu (BP Batam, red) dibubarkan Januari.  Saya sudah cek ke Pak Tjahjo, beliau juga sudah memberikan penjelasan tambahan,” ujar Darmin dalam jumpa pers di kantornya, Kamis (31/12).

Bekas Gubernur Bank Indonesia itu justru menargetkan akan ada keputusan terbaru mengenai Batam dalam dua pekan mendatang. Sebab, persoalan tentang Batam juga melibatkan Kementerian Dalam Negeri, Badan Pertanahan Nasional, serta instansi pemerintah lainnya.

“Kita akan rapat koordinasi pada awal Januari dan tentu pada minggu kedua. Pada akhir minggu kedua mungkin akan ada pengumuman lagi,” tegasnya.(dna/ara/JPG/chi/JPNN)

Baca Juga:
> Ini Pernyataan Terbaru Mendagri Soal Pembubaran BP Batam
> Kepala BP Batam Minta Investor Tidak Resah
> Pembubaran BP Batam Cukup Pakai PP, Status FTZ Batam Jadi KEK
> Ini Kata Akademisi dan Praktisi Hukum Soal Pembubaran BP Batam
> Ini Alasan Presiden Jokowi Bubarkan BP Batam
> Dibubarkan, Ini Tanggapan BP Batam
> BP Batam Dibubarkan, Bagaimana Nasib Ribuan Karyawannya?
> Mendagri: Presiden Minta BP Batam Dibubarkan, Januari 2016 Harus Beres

Respon Anda?

komentar