Kurir Sabu di Selangkangan Mengaku Diupah Rp 20 Juta

242
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Kasat Narkoba Polresta Barelang Suhardi Hery Haryanto mengatakan, selain mengungkap 42 kasus narba dengan 52 tersangka di wilayah Polresta Barelang, pihaknya juga berhasil menangkap Habibi bin M Yasin, pria asal Aceh yang menyembunyikan sabu dari Malaysia sebanyak 230 gram di Bandara Hang Nadim Batam. Sabu tersebut hendak dibawa ke Banjarmasin.

“Tim kita bersama Polsek Bandara dan Avsec berhasil mencegah pelaku dan menahannya. Pengamanan setelah pihak kita mendapat informasi. Sekara pelaku sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” Jelas Hery.

Menurut Hery, dari tangan tersangka pihaknya juga mengamankan puluhan ringgit Malaysia dan ratusan ribu rupiah. Keterangan sementara tersangka, mengaku dibayar Rp 20 juta menyelundupkan 230 gram sabu dari Malaysia ke Banjarmasin.

“Tersangka berhasil lolos dari Pelabuhan Internasional Resmi Batamcenter. Tapi berhasil kita bekuk di bandara sebelum take off,” kata Hery.

Ia mengaku saat ini pihaknya tengah mengincar pelaku yang diduga jaringan dari Habibi. Saat ini, timnya tengah mengintai kedatangan pelaku ke Batam.

“Kita sudah intai. Mudah-mudahan dalam waktu dekat tersangka berhasil kita bekuk,” pungkas Hery. (she)

Berita Terkait: Sembunyikan Sabu di Selangkangan, Penumpang Lion Air Diamankan

Respon Anda?

komentar