ATB Putus Sambungan Air Ilegal di Kampung Air Batam Centre

624
Pesona Indonesia
Polisi mengawasi pembongkaran pipa ilegal sambungan air. foto: cecep mulyana / batam pos
Polisi mengawasi pembongkaran pipa ilegal sambungan air.
foto: cecep mulyana / batam pos

batampos.co.id – PT Adhya Tirta Batam (ATB) melakukan pemutusan sambungan air ilegal di ruli Kapung Air belakang Perumahan Duta Mas, tepatnya disamping SMKN 2 Batam, Selasa (2/2/2016). Pencurian air ATB ini menurut warga Kampung Air dilakukan dua pengelola air yang ada di kampung tersebut.

“Kita mendeteksi ada penyambungan ilegal yang serius oleh orang yang mengaku dari pihak ATB kepada warga kampung air,” ungkap Enriqo Moreno, Corporate Communication Manager ATB, usai pemutusan.

Menurut pihak ATB, pencurian air ini telah berlangsung selama tiga minggu belakangan ini, “Dulu pernah kami lakukan pemutusan, tapi sekarang disambung kembali oleh mereka,” lanjut Enriqo.

Enriqo menjelaskan ada pipa sebesar 2 inc dan 1 inc yang digunakan oleh pelaku dalam melakukan penyambungan ke rumah warga kampung air, “Setelah kita telusuri ada pipa sepanjang kurang lebih 1 km,” ujar Enriqo.

Enriqo mengaku telah melaporkan kasus ini ke kepolisian atas dasar pencurian air dan pihak kepolisian juga menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkannya atas dasar penipuan.

Kerugian yang diderita  ATB dalam pencurian air ini mencapai 500 kubik perharinya atau sekitar Rp 75 juta sampai Rp 100 juta per bulan.

“Hitungan kasarnya ada sekitar 75 juta sampai 100 juta perbulan, ini bisa lebih besar lagi karena mereka memberikan harga Rp 15 ribu per kubiknya kepada masyarakat,” tutup Enriqo. (egi)

Respon Anda?

komentar