Seputar Tata Kelola Kios Air ATB Batam (3-habis)

kiosairatbPT Adhya Tirta Batam (ATB)  menerapkan acuan penggunaan air bersih kios air berdasarkan Permendagri No. 23 Tahun 2006 Pasal 1 Ayat 8 mengenai standar kebutuhan pokok air minum.

Oleh karena itu, mulai awal 2015, perusahaan air minum terbaik di Indonesia ini melaksanakan penertiban ulang untuk pengelolaan kios air. Disamping telah berdiskusi dengan pihak BP Batam, Pemerintah Kota Batam dan beberapa pihak yang berkepentingan lainnya, ATB telah melakukan sosialisasi dengan memanggil semua pengelola kios air dan Kelurahan sebagai wakil Pemerintahan di lokasi terkait.

Langkah diambil setelah melihat beberapa kios air telah menggunakan air melebihi konsumsi kebutuhan air bersih dari warga yang tercatat berdomisili di kawasan tersebut. Apalagi air baku di Batam juga terbatas dan hanya mengandalkan air hujan.

Sosialisasi dilakukan pada seluruh pengelola kios air dan Lurah setempat. Pengelola ditawarkan untuk mengelola kios air yang disesuaikan dengan tata cara yang telah diatur dalam Perjanjian Konsesi dan aturan-aturan lainnya yang terkait. ATB juga telah memberikan masa tenggang waktu sewajarnya dalam proses melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

ATB tetap berkomitmen untuk menyediakan akses air bersih kepada masyarakat di Pulau Batam. Bahkan untuk mereka yang karena kondisi tertentu belum dapat memperoleh sambungan langsung, selama tata cara pelaksanaannya sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. (Selesai)

Respon Anda?

komentar