100 Hari Kerja Bupati Anambas, Tuntaskan 8 Program

425
Pesona Indonesia

harrisbatampos.co.id – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, mengatakan, ada 8 program penting yang akan dilaksanakannya dalam 100 hari kerja ke depan. Keterbatasan anggaran sambungnya, tidak akan menyurutkan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ke delapan program tersebut kata Haris adalah, menuntaskan penyakit masyarakat (Pekat), pariwisata, perikanan, antisipasi masuknya dan penyebaran organisasi radikal, penerimaan calon Brigadir Kepolisian, beras miskin (Raskin), dan APBD Desa.

”Ini program yang harus dituntaskan dalam 100 hari ke depan,” janji Haris, saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Selasa (23/2).

Rakor yang dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Anambas, camat, dan Kepala Desa (Kades) akan bekerja maksimal dalam menyukseskan program tersebut.

”Saya minta seluruh SKPD untuk terus berkoordinasi dan jangan sampai jalan sendiri-sendiri. Agenda penting ini yang akan menjadi perhatian dan fokus pemerintah ke depan,” ungkap Haris.

Persoalan-persoalan tersebut, kata Haris, merupakan hal penting yang harus diselesaikan. Untuk itu dibutuhkan koordinasi dan kerjasama dengan seluruh elemen yang ada baik di tingkat pemerintahan, DPRD, pemerintahan desa, hingga masyarakat.

”Target ini harus tuntas sampai 100 hari ke depan,” ujarnya. Haris mengungkapkan, lima tahun bukanlah waktu yang lama sehingga apabila target tidak ditetapkan dan berleha-leha maka akan banyak hal yang tertinggal dan ini akan merugikan masyarakat.

Ia juga berjanji akan membayar gaji dan kesra pegawai negeri sipil (PNS) maupun honorer.

”Nanti juga akan membayar gaji dan kesra yang belum dibayar tahun lalu,” janji Haris. (sya)

Respon Anda?

komentar