Pangdam BB I Setuju Dibentuk Kodim di Meranti

255
Pesona Indonesia

pangdambatampos.co.id – Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyjk Pusung dalam lawatannya ke Meranti untuk melihat proses cetak sawah di Desa Bina Maju, Kecamatan Rangsang Barat menyepakati wacana pembentukan Komando Distrik Militer (Kodim) di Kepulauan Meranti. Bahkan jika perlu setiap kabupaten/kota bisa berdiri Kodim.

”Ya saya setuju. Kami juga sudah membicarakan bagaimana nantinya dibangun Kodim di setiap kabupaten/kota di seluruh wilayah Riau,” ungkapnya kepada wartawan, senin petang (22/2).

Namun begitu harus ada kesiapan dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti. Sehingga pembentukan itu bisa berjalan dengan baik.

”Memang sebagai daerah terdepan memang perlu adanya Kodim. Tapi kita memerlukan dukungan lahan untuk berdirinya Kodim nantinya,” sebutnya.

Menurut Pangdam  Bukit Barisan saat ini yang paling siap untuk berdirinya Kodim yakni Kabupaten Siak, sebab disana sudah disiapkan lahan untuk Kodim sendiri.

Meski begitu di Kepulauan Meranti bukan berarti tidak bisa, namun perlu kesiapan pemerintah daerahnya terlebih dahulu, sehingga nantinya peran TNI bisa lebih maksimal dalam menjaga pertahanan negara.

”Kita akan coba koordinasikan nantinya. Karena kita juga berkeinginan untuk bisa dibentuk Kodim di wilayah Kepulauan Meranti,” terang Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyjk Pusung.  (amn)

Respon Anda?

komentar