Satu Bocoran tentang Batman v Superman: Dawn of Justice

853
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Batman v Superman: Dawn of Justice, akan dirilis di bioskop pada  25 Maret mendatang. ,

Warner Bros. Pictures, sebelum merilis, memberikan bocoran. Bocorannya satu tetas saja, durasi film itu 2 jam 31 menit.

Hanya durasi, apa pentingnya? Durasi sebuah film itu bisa jadi isu sensitif. Ada anggapan bahwa makin lama film makin sedikit hal yang bisa ditunjukkan. Durasi sebuah film juga akan memengaruhi alur cerita. Buat film sekelas Batman v Superman yang banyak dinanti, menentukan durasi film sangatlah penting.

Secara umum, durasi film superhero masa kini adalah dua jam. Sebenarnya, untuk kali kesekian, film superhero lansiran Warner Bros. memiliki durasi panjang. Pada 2012, film arahan Christopher Nolan, The Dark Knight Rises, berdurasi 2 jam 45 menit. Itulah salah satu durasi terlama. Durasi film Man of Steel mencapai 2 jam 23 menit.

Bukan hanya film-film adaptasi dari DC Comics, film adaptasi Marvel mempunyai durasi yang mirip. Sebut saja Avengers: Age of Ultron yang berdurasi 2 jam 22 menit serta Guardians of Galaxy dengan 2 jam 2 menit. Kecuali, Deadpool yang sedang berjaya di box office dengan durasi 1 jam 48 menit.

Bukan tanpa alasan jika Batman v Superman: Dawn of Justice berdurasi panjang. ’’Kisah film ini begitu kompleks. Bayangkan saja, dua superhero terdepan jagat DC akan bertarung,’’ tutur sumber Warner Bros. sebagaimana dikutip dari The Hollywood Reporter. Tentu alur cerita dan adegan harus dibuat detail.

Dalam waktu 151 menit itu, penonton akan ’’dimanjakan’’ banyak hal seru. Misalnya, sosok penjahat baru yang mengambil keuntungan permusuhan dua jagoan tersebut, pesona Wonder Woman, hingga mobil Batman alias Batmobile yang canggih. Bahkan, ada bocoran bahwa superhero baru bakal muncul, yaitu Aquaman.

Warner Bros. juga merilis beberapa poster baru. Yakni, poster Lex Luthor (Jesse Eisenberg), Lois Lane (Amy Adams), dan ajudan Batman, Alfred (Jeremy Irons). (len/c14/jan)

Respon Anda?

komentar