Soimah Antar Oseng Cumi untuk Saipul Jamil

719
Pesona Indonesia
foto: federik tarigan / jawa pos
foto: federik tarigan / jawa pos

batampos.co.id – Setelah Inul Daratista, beberapa artis kondang lainnya pun ikut menjenguk penyanyi dangdut Saipul Jamil. Mereka adalah Soimah, Ivan Gunawan, dan Nassar datang ke Mapolsek Kelapa Gading untuk melihat kondisi sahabatnya itu.

Ketiga artis yang menjadi juri di salah satu acara musik pencari bakat ini datang ke Mapolsek Kelapa Gading sekitar pukul 14.30. Soimah terlihat menenteng sebuah tas yang berisikan makanan untuk Bang Ipul. Yaitu cumi yang dia masak sendiri khusus untuk Saipul.

”Bawa oseng cumi, kesukaan Bang Ipul,” kata Soimah sebelum memasuki ruang besuk, kemarin (23/2).

Makanan yang ia masak sendiri itu dibawanya menggunakan sebuah tas kain. Soimah mengatakan, karena Saipul sedang berpuasa maka oseng cumi itu baru bisa disantapnya ketika berbuka puasa. Soimah mengatakan, pada saat bertemu Saipul di dalam tahanan mereka bertiga tak kuasa menahan tangis melihat sahabat yang biasa kerja bareng, kini harus mendekam di dalam tahanan.

”Kita bertiga nangis. Bang Ipul sudah kita anggap sebagai saudara. Dia nangis juga, kita juga enggak bisa ngobrol banyak, Cuma 5 menit saja,” katanya usai menemui sahabatnya itu. Mereka yang tiba sekitar pukul 14.30 tidak berlama-lama membesuk sahabatnya.

Sekitar lima belas menit mereka di dalam ruang tahanan dan langsung meninggalkan Saipul di Mapolsek. Apalagi jam besuk hanya berlaku hingga pukul 15.00. ”Alhamdulillah baik-baik saja. Kita cuma kasih semangat, support, dan doa. Enggak cerita apa-apa,” ucap Ivan Gunawan.

Di tengah riuh pemberitaan soal Ipul, beredar foto kegiatan dirinya di dalam tahanan. Pada foto tersebut, mantan suami Dewi Perssik itu terlihat tengah asik berolahraga dengan tahanan lain. Pada foto tersebut, Saipul mengenakan kaos warna hitam lengan pendek dan celana pendek boxer motif garis-garis, terlihat senyum mengikuti senam yang dipimpin salah satu petugas kepolisan di Polsek Kelapa Gading.

Sementara itu, kegiatan olahraga Saipul itu juga telah diutaran Kapolsek Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nugraha yang mengatakan benar Saipul ikut olahraga. ”Ya biar sehat lah olahraga,” katanya kemarin. Ari juga menambahkan, Saipul turut mengajak tahanan lain untuk bersenandung bersamanya. Hal itu untuk menghindari stres yang berlebih.

Seperti biasanya dalam setiap kesempatan, mantan suami Dewi Perssik itu selalu bersenandung lagu-lagu dangdut. Ada kata-kata sedikit yang terlontar dari mulut orang lain, Saipul langsung melanjutkan dengan melantunkan lirik. Sementara itu mengenai BAP ulang yang diminta oleh kuasa hukum Saipul Jamil, Ari menjelaskan, pihaknya akan mengkaji surat permohonan yang diajukan oleh mereka.

”Kami akan memberikan izin melakukan BAP kembali, sebab hal itu memang dibenarkan UU. Senin (22/2) surat permohonan pencabutan BAP yang sudah dilakukan sudah diterima penyidik. Mudah-mudahan bisa dilakukan pemeriksaan ulang besol (hari ini),” jelasnya.

Menurut Ari, pihaknya belum mengetahui pasti apa alasan Tim Kuasa Hukum Saipul Djamil ingin mencabut BAP awal. Mungkin yang bersangkutan merasa pada saat pemeriksaan pertama, misalkan merasa diancam, atau merasa dianiaya. ”Dan yang bersangkutan harus bisa membuktikan, ancaman apa atau kekerasan apa yang sudah diterima,” terangnya. Sementara itu Tim Kuasa Hukum Saipul Jamil, Kasman Sangaji mengungkapkan, permohonan mengulang pemeriksaan kepada mantan suami Dewi Perssik itu dilakukan karena saat pembuatan BAP, Ipul tak didampingi kuasa hukum.

”Kami juga banyak pembelaan, tapi kami belum bisa bilang banyak terkait yang kami bicarakan. Yang jelas kami sedang kumpulkan bukti terkait dugaan pencabulan yang dilakukan klien kami. Bukti itu kami perlukan untuk melakukan proses penangguhan penahanan,” katanya. (gum/jpgrup)

Respon Anda?

komentar