Thailand Perkenalkan Wisata Muslim

511
Pesona Indonesia

amazingthailandbatampos.co.id – Tourism Authority of Thailand atau Badan Pariwisata Thailand memperkenalkan tempat wisata terbaru di Thailand, di Grand i Hotel, Nagoya, Senin (22/2).

Marketing Manager Badan Pariwisata Thailand, Indra Nugraha memperkenalkan Thailand Friendly Muslim Destination, sebuah aplikasi wisata uantuk muslim.

Aplikasi ini mempermudah wisatawan muslim mencari hotel, masjid, supermarket, serta restoran yang sudah bersertifikat halal.

”Warga muslim jangan takut lagi untuk berkunjung ke Thailand,” ujar Indra, didampingi Director Badan Pariwisata Thailand, Busakorn Prommanot, dan President Director Kurnia Djaja Wisata Tour and Travel, Simon Budi.

Wisatawan juga dapat mengunjugi masjid tertua di Thailand, seperti Masjid Jawa, Bang Luang Mosque, Jakrapong Mosque, dan Islamic Center yang berarsitektur unik dan bangunan yang besar.

Tidak hanya wisata religi, negara yang terkenal dengan Phuket dan Pattaya ini juga mempromosikan destinasi wisata terbaru, yakni kota wisata pantai Hua Hin yang memiliki beberapa pantai dengan pasir putih indah dan terletak di bagian utara Semenanjung Malaysia.

Tidak hanya pantai, di Hua Hin ini juga punya tempat wisata asyik, seperti Santorini Park yang di desain mirip Santorini Park di Yunani. Ada Camel Republic yang membuat wisatawan serasa berada di timur tengah. Kemudian ada Swiss Sheep Farm, peternakan hewan yang dibuat mirip di tempat asalnya Swiss. Selanjutnya ada Little Venice atau The Venezia Hua Hin.

”Tempat ini cocok untuk wisatawan yang suka berfoto-foto,” paparnya.

Kini banyak destinasi wisata terbaru di Thailand yang harus diketahui masyarakat Indonesia khususnya para penyuka traveling. Contohnya Kota Bangkok sendiri, berbagai tempat wisata telah disediakan seperti Grand Palace, Istana Ananta Samakhom, dan Vimanmek Mansion.

”Wisatawan juga bisa mendatangi kuil-kuil kuno, seperti Wat Pho, Wat Arun, dan patung Budha emas 4,5 ton,” ujar Indra.

Wisatawan juga jangan takut berbelanja, karena ada berbagai pusat belanja yang disediakan, seperti Platinum, Chatuchak, MBK, Pratunam, dan Chinatown. Harga barang-barang yang dijual terjangkau.

”Bangkoklah rajanya belanja,” klaimnya.

Kemudian yang ingin berwisata dengan keluarga, saat ini Thailand sudah menawarkan berbagai macam wahana permainan, seperti Pipo Pony, Art of Paradise, Teddy Island, Khao Kheow Open Zoo, dan Dinosaurs Planet.

”Hanya Rp 5 juta sudah bisa ke Thailand,” timpal Simon Budi.

Selain di Batam, Badan Pariwisata Thailand itu juga akan berkunjung ke Palembang dan 10 kota besar di  Indonesia. (cr19)

Respon Anda?

komentar