Mengandung Plastik Pabrik Coklat Tarik Ulang Produk Mereka

390
Pesona Indonesia

NETHERLANDS-EUROPE-FOOD-RECALL-MARSbatampos.co.id – Perusahaan raksasa cokelat asal AS menarik dari pasaran produk coklat merk Mars dan Snickers yang diproduksi di Belanda.

Perintah pernarikan produk ini berlaku di 55 negara.

Ini terjadi setelah ditemukan kandungan plastik di dalam salah satu produk yang dihasilkan oleh pabriknya di Belanda. Sebelumnya Mars hanya mengumumkan penarikan kedua jajanan cokelat tersebut di Jerman.

Namun terbaru, produk lainnya yang juga terkena dampaknya adalah Milky Way Minis, Miniatures, dan beberapa kotak cokelat Celebrations. Meski demikian, pihak perusahaan belum mengatakan berapa banyak total produk mereka yang mengandung plastik.

Kepingan plastik yang ditemukan di satu batang coklat itu dikhawatirkan bisa menyebabkan pelanggan tercekik. Daftar lengkap dari produk yang terkena dampak ini antara lain bisa ditemukan di situs perusahaan, www.mars.de.

“Sejauh yang kami ketahui, ada 55 negara yang tercakup. Ingat, ini hanya cokelat yang dibuat di pabrik Belanda (Veghel)” kata salah seorang juru bicara Mars Belanda, Eline Bijveld, seperti dikutip dari AFP, Rabu (24/2).

Dia menegaskan lagi, ambahkan bahwa produk yang ditarik adalah yang dibuat di pabrik di Mars di Veghel, Belanda, yang juga diekspor ke luar negeri. Produk-produk tersebut memiliki masa kedaluwarsa antara 19 Juni 2016 hingga 8 Januari 2017. (adk/jpnn)

Respon Anda?

komentar