Timnas Tenis Meja Berangkat ke Malaysia

556
Pesona Indonesia

Atlet-Tenis-Meja-1-F-Cecep-Mulyanabatampos.co.id – Tim nasional tenis meja Indonesia segera memulai petualangannya di World Championship Team Table Tennis 2016 di Syah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, 26 Februari – 6 Maret. Mereka akan berangkat hari ini (25/2) dan turun dalam tim beregu untuk meraih kesempatan naik ke divisi dua dunia.

”Seluruh perempatfinalis akan maju menuju divisi dua. Kami optimis dapat memanfaatkan kesempatan itu,” tutur Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Pusat, Marina Warokka, di sela-sela Pelatihan Nasional (Pelatnas) terakhir timnas di Gedung Olahraga (GOR) Stadion Tumenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam, Rabu (24/2).

Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, tim putri Indonesia tergabung dalam grup I yang diisi oleh Makau, Wales, Finlandia, Norwegia, dan Laos. ”Lawan berat berasal dari Wales,” imbuh Marina.

Sedangkan tim putra tergabung dalam grup L melawan Kongo, Lebanon, Estonia, Irlandia, dan Sri Lanka. Kesempatan ini merupakan kans bagus untuk menunjukkan hasil latihan tim yang diisi anak-anak muda ini kepada dunia.

Sebelumnya, tim ini telah mengikuti Kejuaraan Tenis Meja Asia di Bangkok, Thailand, November silam.

Baik tim putra maupun tim putri berhasil memperbaiki peringkatnya. ”Jika sebelumnya, keduanya berada di peringkat 20-an, maka November lalu, tim putra naik ke peringkat 16 dan putri menjadi peringkat 18,” kata pelatih timnas, Haryono.

Di sela-sela pelatnas, banyak pemain yang berada dalam kondisi pesimis, namun tim pelatih tetap meyakinkan bahwa tim muda ini merupakan pemain-pemain kelas satu dunia.

Nada keyakinan diungkapkan salah satu pemain utama tim putra, Agus Fredy. Pria berusia 31 tahun ini merasakan kondisinya semakin prima setelah mengikuti pelatnas selama kurang lebih satu setengah bulan ini.

”Pada awalnya kondisi fisik kami sangat buruk, namun sekarang kami yakin dapat bermain maksimal. Kami juga mohon dukungan rakyat Indonesia,” pungkasnya. (leo)

Respon Anda?

komentar