1.112 Siswa SMA Natuna Siap Hadapi UN

566
Pesona Indonesia
Seorang guru sedang mengawasi UN di MTs tahun lalu. Tahun ini guru SMA sederajat dialihkan jadi ASN Provinsi.
Seorang guru sedang mengawasi UN di Madrasah Aliyah tahun lalu. Foto:Net

batampos.co.id – Dinas pendidikan Kabupaten Natuna menyatakan, sebanyak 1.112 siswa SMA sederajat di Natuna siap mengikuti ujian nasional bulan April mendatang.

Meskipun saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Natuna belum menunjuk panitia pelaksana UN, pemerintah tetap optimis pelaksanaan ujian akan berjalan dengan lancar.

Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Natuna, Yudo Ananto mengaku, dinas pendidikan masih dalam proses penunjukan panitia pelaksana ujian. Nantinya panitia tersebut akan menangani proses pendistribusian soal berikut anggaran tenaga pengawas.

“Belum dibentuk panitianya, masih proses penunjukan,” kata Yudo ditemui di kantornya, Senin (29/2).

Dijelaskan Yudo, dari 1.112 peserta ujian itu, 975 peserta dari sekolah setingkat SMA, MAN dan MAS (madrasyah swasta). Sebanyak 137 peserta dari sekolah setingkat SMK Negeri dan SMK Swasta.

Jumlah peserta ujian terbanyak berada di sekolah SMA Negeri 1 Bunguran Timur dengan jumlah 146 peserta. Disusul dengan SMA Negeri 2 Bunguran Timur 144 peserta.

Sedangkan peserta paling sedikit, di MAN Natuna Bunguran Barat hanya 4 peserta ujian. Kemudian Madrasah Aliyah Madinatunnajah hanya 2 peserta ujian.

“Untuk pesertanya kurang dari 20 siswa, ujiannya digabung dengan sekolah terdekat. Untuk efisiensi pengawas dan mobilisasi pendistribusian soal ujian,” jelas Yudo.

Lebih lanjut Yudo mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan ujian nasional tahun ini, pihaknya sangat optimis pencapaian hasil ujian akan sesuai harapan, mempertahan tingkat kelulusan.

“Tahun lalu tingkat kelulusan kita dapat peringkat kedua. Dan tahun ini semoga tetap bisa bertahan,” ujarnya.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar