Gubernur Mulai Pelototi Jembatan I Dompak

823
Pesona Indonesia
Keadaan terakhir pembangunan Jembatan I Dompak Tanjungpinang. Hari ini, kelanjutan pembangunan jembatan yang menghubungkan daratan Tanjungpinang dengan Pulau Dompak ini kembali dibahas di DPRD Kepri. F. Faradilla Vewey / Batam Pos.
Keadaan terakhir pembangunan Jembatan I Dompak Tanjungpinang. Hari ini, kelanjutan pembangunan jembatan yang menghubungkan daratan Tanjungpinang dengan Pulau Dompak ini kembali dibahas di DPRD Kepri. F. Faradilla Vewey / Batam Pos.

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Muhammad Sani mulai “memplototi” Jembatan I Dompak yang dibangun PT Wijaya Karya (WIKA). Terkait sejauh mana progresnya, Gubernur akan memanggil Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kepri, Heru Sukmoro.

Dalam agenda kerja Gubernur Kepri, rapat khusus bersama Dinas PU Kepri terkait Jembatan I Dompak, dijadwalkan digelar di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (29/2) kemarin. Akan tetapi, karena sesuatu hal, rapat tersebut ditunda oleh Gubernur.

“Nanti sama-sama kita lihat dilapangan, saya juga belum dapat laporan perkembangan terakhir terkait pembangunan Jembatan I Dompak,” ujar Gubernur menjawab pertanyaan wartawan belum lama ini.

Terkait rencana rapat khusus ini, Kepala Dinas PU Kepri, Heru Sukmoro belum memberikan tanggapan apapun. Begitu juga terkait laporan-laporan apa saja yang akan disampaikan kepada Gubernur. Seperti diketahui, karena ambruknya sebagian jembatan tersebut pada awal Oktober tahun lalu, menunda siapnya jembatan itu. Pihak kontraktor berjanji akan merampungkannya pada Mei mendatang.

Keberadaan Jembatan I Dompak dan Pelabuhan Dompak, Tanjungpinang, yang masih dalam proses pekerjaan, merupakan kegiatan-kegiatan strategis yang bisa mendorong perkembangan Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang. Penegasan tersebut disampaikan, Gubernur Kepri, Muhammad Sani saat masih jadi Gubernur pada periode 2010-2015

“Tidak bisa kita pungkiri, Jembatan I Dompak dan menjadi magnet baru bagi perkembangan Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri,” ujar Gubernur kepada wartawan.

Menurut Gubernur, Jembatan I Dompak yang menghubungkan Tanjungpinang dengan Pusat Pemerintahan Provinsi Kepri, akan mempermudah rentang kendali masyarakat yang akan menuju Pulau Dompak.

“Dengan semakin lengkapnya infrastruktur yang ada, maka akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” jelasnya.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar