Hanya Diberi Waktu 5 Menit Pemaparan Saat Musrembang, Kades se-Kecamatan Lingga Kecewa

331
Pesona Indonesia
Ahmad, Kades Panggak Laut dalam musrembang tingkat Kecamatan Lingga. foto:hasbi/batampos
Ahmad, Kades Panggak Laut dalam musrembang tingkat Kecamatan Lingga. foto:hasbi/batampos

batampos.co.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Lingga yang diikuti 10 desa dan 1 kelurahan hanya diberikan waktu 5 menit untuk pemaparan skala prioritas pembangunan tingkat desa di Balai Lela Sangguna, Senin (29/2).

Waktu yang singkat tersebut membuat para Kepala Desa (Kades) kecewa, sebab terlalu singkat dan terkesan hanya seremonial belaka. Kades Panggak Laut Ahmad, yang menyampaikan langsung kekecewaannya itu meminta seharusnya setiap desa dan kelurahan diberikan waktu lebih panjang untuk dapat memaparkan setiap permasalahan dan prioritas pembangunan.

”Kalau cuma 5 menit waktunya terlalu singkat. Apa yang bisa kita sampaikan kalau hanya dengan waktu segitu?” ujar Ahmad, Senin (29/2).

Dikatakan Ahmad, beberapa usulan sudah disampaikan sejak 2015, namun karena keuangan daerah mengalami devisit, pembanggunan yang menjadi prioritas di desa-desa sebagian besar gagal dilaksanakan.

”Jangan terkesan ini (musrenbang) hanya seremonial saja,” ungkapnya.

Musrembang yang diagendakan hingga hari  ini dibuka Wakil Bupati Lingga M Nizar dan dihadiri Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) M Ishak, Kepala Bidang (Kabid) Darat Dinas Perhubungan Rahadi, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Indra Asmara, Perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Pertanian dan Kehutanan (Distanhut), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Camat Lingga Abang Agus Karyadi, seluruh Kades, dan Lurah. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar