Musim Utara, Telur Langka di Tarempa

282
Pesona Indonesia
Telur langka di Tarempa, Anambas. foto:net
Telur langka di Tarempa, Anambas. foto:net

batampos.co.id – Akibat musmi angin utara, telur di sejumlah pedagang di pasar tradisional Tarempa mulai langka. Lebih kurang sudah tiga pekan masyarakat Anambas tidak menemukan telur di sejumlah warung maupun pasar.

Kelangkaan sejumlah bahan pokok lainnya juga terjadi akibat kapal yang membawa bahan-bahan kebutuhan rumah tangga maupun bangunan tersebut tidak berani berlayar karena gelombang laut tinggi sehingga menyebabkan kelangkaan barang-barang di Anambas.

”Biasanya telur didatangkan dengan kapal, tapi sampai sekarang kapalnya belum masuk,” ungkap Hizkia, salah satu pedagang di Pasar Tarempa, Senin (29/2).

Hizkia menuturkan, telur yang didatangkan dari Kalimantan itu jumlahnya tidak banyak hanya sekitar 50 sampai 250 papan saja. Pedagang membelinya seharga Rp 52 ribu per papan dan kemudian dijual dengan harga Rp 60 ribu per papan.

”Tidak semua pedagang di sini kebagian telur. Tadi kami jual cuma 50 papan saja, sekarang sudah habis. Paling sekitar setengah jam sudah langsung habis diserbu pembeli,” ujarnya. (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar