Operasi Simpatik Mulai Hari Ini, Satlantas Tertibkan PKL di Badan Jalan

421
Pesona Indonesia
Kasat LantasPolres Tanjungpinang, AKP Sulam. Foto: Osias De/Batampos
Kasat LantasPolres Tanjungpinang, AKP Sulam. Foto: Osias De/Batampos

batampos.co.id – Satuan lalulintas, bersama Dinas Pehubungan (Dishub) Tanjungpinang serta Satpol PP Kota Tanjungpinang, akan menertibkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) yakni di Jalan Basuki Rahmat, dalam pelaksanaan operasi Simpatik Seligi 2016.

”Kami akan menertibkan PKL yang berjualan di badan Jalan tepatnya di depan SMP Negeri 4 dan Sekolah Pelita Nusantara,”ujar Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Sulam, Senin (29/2).

Dikatakan Sulam, penertiban PKL yang berjualan di Jalan Basuki Rahmat yang merupakan KTL tersebut merupakan upaya memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang melintas jalan tersebut. Karena banyaknya PKL yang berjualan di badan jalan tersebut menyebabkan menyebabkan kemacetan.

”Untuk PKL, kami minta pihak terkait dalam hal ini ada Satpol PP dan Dishub untuk menertibkannya,” kata Sulam.

Selain menertibkan para PKL tersebut, lanjut Sulam, pihaknya juga melakukan penertiban terhadap pengguna jalan raya yang selama ini banyak ditemukan masalah. Masalah tersebut seperti semrautnya parkir di Sekolah Pelita Nusantara.

”Di Jalan Basuki Rahmat, ada permasalahan yang harus diselesaikan, misalkan semrautnya parkir di Pelnusa dan SMPN 4,” ucap Sulam.

Permasalah tersebut, jelas Sulam, dapat dilihat seperti banyaknya kendaraan roda empat dan roda dua parkir di badan jalan. Selain itu, pihaknya juga akan menertibkan para pengendara yang tidak melengkapi atribut berlalu lintas.

”Targetnya yakni, fokus kepada salah satu kawasan tertib lalulintas, seperti penertiban yang tidak menggunakan helm ganda,” sebut Sulam.

Sulam juga menuturkan, dalam kegiatan operasi Simpatik Seligi akan digelar selama 21 hari mendatang, pihaknya dengan serius menciptakan Ibukota Provinsi Kepulauan Riau ini menjadi salah satu kota yang tertib berlalu lintas.

”Program Helda (Helem Ganda,red) yang merupakan program pak Kapolres juga di sejalankan, guna menciptakan kota Tanjungpinang yang tertib,” tegasnya.

Untuk itu, Sulam kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk tertib berlalu lintas. Jika dalam operasi tersebut terdapat pelanggaran, pihaknya akan melakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku.

”Selama operasi tertib ini, saya minta masyarakat yang saya cintai ini, tolong sama-sama mendukung keberhasilan kota yang tertib lalu lintas,” pungkasnya.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar