Tunjang Kinerja dan Mobilitas, Batara Biru Butuh 100 Unit Motor Operasional

425
Pesona Indonesia
indexx
Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian meresmikan Operasi Simpatik 2016 di Kepri dan Batam Raya (Batara) Biru dalam apel yang digelar di Dataran Engku Putri, Selasa (1/3). Foto: Eggi/ batampos.co.id

batampos.co.id – Batam Raya (Batara) Biru resmi diluncurkan Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian untuk meningkatkan keamanan bagi masyarakat Batam, Senin (1/3) di alun-alun Engku Putri.

Dalam melakukan tugasnya, Batara Biru sementara waktu akan melakukan patroli dengan sepeda motor yang biasa dipakai polisi. Namun Sam Budigusdian mengatakan akan segera memfasilitasi sepeda motor khusus bagi Batara Biru untuk menunjang kinerja dan mobilitas mereka.

“Polwan-polwan ini sementara akan menggunakan kendaraan yang kita miliki, nanti dalam waktu dekat pak Gubernur akan membantu motor trail. Nanti akan kita latih mereka patroli lebih lincah, sementara ini masih pakai motor patroli yang biasa dipakai,” ungkapnya.

Sam Budi tidak hanya meminta bantuan kepada Gubernur Kepri agar menyediakan sepeda motor untuk Batara Biru, ia juga sudah meminta bantuan kepada Mabes Polri.

“Kita memintakan sekaligus multi fungsi untuk penanggulangan huru-hara. Kurang lebih kita ajukan seratus unit. Mudah-mudahan nanti pemerintah provinsi bisa merealisasikannya,” tutup Sam Budi. (eggi)

Respon Anda?

komentar