APBD Belum Bisa Digunakan, Masyarakat Natuna Merasa Seperti Krisis Ekonomi

431
Pesona Indonesia
Hadi Candra, Wakil Ketua DPRD Natuna. foto:dok
Hadi Candra, Wakil Ketua DPRD Natuna. foto:dok

batampos.co.id – Sekda Pemkab Natuna Syamsurizon mengaku APBD Natuna tahun 2016 masih dievaluasi di Provinsi Kepri. Namun dalam waktu dekat akan dikembalikan ke daerah.

“Informasinya tanggal 4 ini, hasil evaluasi APBD diserahkan ke daerah,” kata Syamsurizon, Selasa (1/3).

Setelah hasil evaluasi di provinsi, kata Sekda, pemerintah daerah secepatnya melakukan proses pembagian anggaran kepada masing-masing SKPD.

“Secepatnyalah akan diproses lanjut kalau hasil evaluasinya diterima daerah. Lagipun semua sudah pada pusing,” kata Syamsurizon.

Wakil Ketua DPRD Natuna Hadi Candra berharap, APBD Natuna tahun 2016 segera direalisasikan. Karena banyak agenda pemerintah daerah yang sudah tertunda.

Saat ini, katanya, dampaknya terhadap ekonomi masyarakat sudah luar biasa. Masyarakat merasakan seperti krisis ekonomi. Setiap elemen masyarakat sudah tidak terlihat geliat ekonomi.

Sejauh ini menurut Candra, DPRD menunggu surat dari Gubernur untuk membahas lebih lanjut jika terdapat revisi pada program dalam APBD.

“Ya sudah lumpuh tanpa APBD. Memang infonya tanggal 4 (Jumat,red) besok ini di SK oleh pak Gubernur, DPRD akan melanjutkan paripurna,” ujar Candra.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar