Calo Catut Nama Bupati Lingga, Minta Uang Pelicin untuk Urus Izin Investasi

532
Pesona Indonesia
Bupati Lingga, Alias Wello. foto:hasbi/batampos
Bupati Lingga, Alias Wello. foto:hasbi/batampos

batampos.co.id – Kasubag Humas Pemkab Lingga Sabirin memastikan tidak ada permintaan uang pelicin oleh Bupati Lingga atau atas nama keluarga kepada investor yang ingin menanamkan modal di Tanah Bunda Melayu ini. Hal ini diungkapkan Sabirin setelah mendapat informasi adanya oknum tidak bertanggungjawab mengatasnamakan Bupati atau keluarga untuk mempermudah pengusaha berinvestasi.

“Bupati memastikan tidak ada perintah kepada siapapun untuk memungut uang pelicin bagi pengusaha yang hendak menanam modal di Kabupaten Lingga,” ujar Sabirin ketika ditemui di Daik Lingga, Selasa (1/3) pagi.

Bahkan Sabirin memastikan Pemerintah Kabupaten Lingga saat ini akan membuka pintu peluang investasi selebar-lebarnya kepada seluruh invenstor yang akan menanamkan modalnya tanpa ada biaya, terlebih uang pelicin. Karena hal ini telah menjadi program Bupati Alias Wello dan Wakilnya M Nizar.

Menurut Sabirin, Kabupaten Lingga yang memiliki segudang kekayaan sumber daya alam beserta keindahaannya memang menjadi lirikan pengusaha yang ingin menanamkan modal. Namun untuk kepentingan peningkatan perekonomian masyarakat, pemerintah akan meniadakan pemungutan uang dalam hal tersebut.

Kabupaten Lingga berupaya mengejar ketertinggalannya, oleh karena itu Bupati akan membuka gerbang investasi kepada siapa saja yang ingin mengembangkan usaha di Tanah Bunda Melayu ini. Namun perusahaan yang berminat harus mengutamakan konsep investasi Blue dan Green yang diusung Bupati.

“Investasi Blue dan Green ini mengacu kepada investasi yang peduli lingkungan,” ujar Sabirin.

Sabirin juga meminta kepada pengusaha yang ingin menanamkan modal mereka di Kabupaten Lingga untuk langsung berurusan kepada pihak perizinan yang sah dan tidak menggunakan jasa calo agar tidak mendapat ganjalan pada proses pengajuan perizinan tersebut. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar