Diduga Pakai Narkoba, Putra Eks Wapres Ini Bakal Jalani Tes DNA

235
Pesona Indonesia
Anggota DPR dari Fraksi PPP, Fanny Syafriansyah alias Ivan Haz. Foto: Ricardo/JPNN.Com
Anggota DPR dari Fraksi PPP, Fanny Syafriansyah alias Ivan Haz.
Foto: Ricardo/JPNN.Com

batampos.co.id – Polda Metro Jaya terus mendalami dugaan penyalahgunaan narkoba oleh anggota DPR Fanny Syafriansyah alias Ivan Haz. Anak Buah Irjen Tito Karnavian di Polda Metro Jaya bahkan perlu menempuh cara lain untuk menelusuri dugaan bahwa putra mantan Wakil Presiden Hamzah Haz itu mengonsumsi narkoba.

Menurut Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Eko Daniyanto, hasil tes urine pada Ivan yang dilakukan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) memang negatif. “Morfin, ganja, sabu, kokain, semua negatif,” kata Eko di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (1/3).

Meski begitu, Eko menegaskan bahwa zat methamphetamine dalam tubuh manusia bisa hilang dalam seminggu. Bahkan, tambahnya, dengan bantuan obat, zat itu bisa cepat memudar. “Ada obat dari Singapura yang ampuh untuk itu,” terangnya.

Karenanya, Eko pun menggaet Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri untuk melakukan tes DNA pada Ivan. Rencananya, tes DNA itu akan dilakukan hari ini. “Pemeriksaan akan mengambil sampel rambut IH,” jelasnya.

Sebelumnya, Ivan dikabarkan terjaring dalam operasi pemberantasan narkoba di kompleks perumahan TNI di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Ada lima oknum anggota TNI terjaring operasi itu. Setelah dikembangkan, ternyata ada kaitan Ivan pada kasus itu (Mg4/jpnn)

Respon Anda?

komentar