Hendro Dwi Yunianto jadi Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia, Kepri

1892
Pesona Indonesia
Penandatanganan MoU antara Ketua Umum PSI Grace Natali dengan Ketua DPW PSI Kepri Hendro Dwi Yunianto di saksikan Pembina PSI Kepri Hendri Mulya (Kiri) dan Sekretaris DPW PSI Kepri Umar.
Penandatanganan MoU antara Ketua Umum PSI Grace Natali dengan Ketua DPW PSI Kepri Hendro Dwi Yunianto di saksikan Pembina PSI Kepri Hendri Mulya (Kiri) dan Sekretaris DPW PSI Kepri Umar.

batampos.co.id – Hendro Dwi Yunianto dipercaya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia untuk Provinsi Kepulauan Riau.

Pada hari Senin, 29 Februari 2016 bertempat di Gedung Indonesia Institute, Jakarta ditanda-tangani nota kesepakatan bersama antara Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Grace Natali dengan Hendro Dwi Yunianto.

Pada kesempatan tersebut Grace Natali menyampaikan apresiasi kepada seluruh kader dan pengurus Partai Solidaritas Indonesia dari tingkat Kabupaten dan Kota hingga Kecamatan di Provinsi Kepulauan Riau yang telah bekerja keras memenuhi persyaratan-persyaratan administrasi menjelang tahapan verifikasi oleh pemerintah.

Hingga saat ini kepengurusan Partai Solidaritas Indonesia telah terbentuk di seluruh Kabupaten dan Kota yang melingkupi hampir 70% kecamatan diseluruh Provinsi Kepri.

Para pengurus Partai Solidaritas Indonesia di Provinsi Kepri seluruhnya berusia kurang dari 45 tahun dan tidak pernah terlibat dengan partai politik sebelumnya serta memenuhi persayaratn hingga 40% perempuan.

Sehubungan dengan kapasitasnya yang dipercaya sebagai Ketua DPW PSI Provinsi Kepri, Hendro Dwi Yunianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus PSI se-Provinsi Kepri yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada dirinya.

Targetnya dalam waktu dekat akan menyiapkan infrastruktur kepartaian di tingkat Provinsi Kepri.

Terpilihnya Hendro Dwi Yunianto sebagai Ketua DPW PSI Provinsi Kepri atas kepercayaan para pengurus PSI ditingkat Kabupaten/Kota yang telah terbentuk terlebih dahulu. Sejak awal Partai Solidaritas Indonesia mengutamakan pembentukan kepengurusan dari tingkat kecamatan, kabupaten kota akhirnya baru membentuk kepengurusan tingkat Provinsi.

Hendro Dwi Yunianto ialah pengusaha muda bidang teknologi informasi dinilai pantas memimpin Partai yang bergerak dan tumbuh melalui jejaring media sosial ini.

Pada awalnya Ia enggan untuk ikut serta dalam aktifitas partai politik, namum melalui PSI ia menemukan wadah yang pantas bagi anak muda seperti dirinya untuk berpolitik. Ia mengajak kepada anak muda Provinsi Kepri untuk ikut serta dalam dunia perpolitikan Indonesia.

“Jika orang baik tidak bekerja sama melakukan kebaikan, maka persekongkolan orang jahat akan menindas orang baik” ujarnya.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) adalah partai baru yang berdiri sejak tanggal 16 November 2014 di Jakarta. Saat ini PSI dipimpin oleh ketua umum Grace Natali. Visi PSI adalah Indonesia yang berkarakter kerakyatan, berkemanusiaan, berkeragaman, berkeadilan, berkemajuan dan bermartabat. Sedangkan slogan PSI adalah kebajikan dan keberagaman.

Di Indonesia PSI bukan hanya hadir sebagai partai politik baru, tapi juga menghadirkan karakter dan cara berpolitik yang baru. Partai Solidaritas Indonesia berkeyakinan, untuk menjadikan masa depan yang lebih baik dibutuhkan sebuah partai politik yang dijalankan oleh orang-orang baru, yang tidak punya keterikatan dengan kekuatan politik lama. (rilis)

Respon Anda?

komentar