Ivan Haz Bakal Dipecat dari Anggota DPR

313
Pesona Indonesia

Dasco Gerindra besar

batampos.co.id – Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Fanny Safriansyah alias Ivan Haz bakal terdepak dari keanggotannya di DPR RI. Hal itu terkait ditahannya putra dari mantan Wakil Presiden Hamzah Haz tersebut oleh kepolisian, Senin (29/2) malam.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Junimart Girsang pun memastikan bahwa penahanan itu menjadi salah satu pertimbangan bagi MKD untuk memutuskan perkara.

“Ada dua ancamannya, diberhentikan tiga bulan artinya skors tiga bulan, atau di PAW (pergantian antar waktu)-kan,” ujar Junimart di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa¬†(1/3).

Sejauh ini, kata dia, MKD telah bekerja melalui sejumlah tahapan kerja menindaklanjuti masalah tersebut. “Nah MKD udah bersikap, MKD bersidang, verifikasi panel untuk perkara pak IH (Ivan Haz) sudah bekeja, diketuai Pak Lili (Lili Asdjuderdja,” ungkapnya.

Dia pun menerangkan tim panel yang telah dibentuk sejak seminggu lalu terdiri atas 7 orang. Yakni 3 orang dari MKD dari 4 orang pakar dari unsur masyarakat dan akan bekerja sekitar 2 bulan. Tim panel itu diketuai oleh Lili Asdjuderdja, anggota MKD dari Fraksi Golkar.

“Kita harapkan maksimal 70 hari kerja mereka sudah bisa memutuskan perkaranya. Dasar panel, karena adanya dugaan pelanggaran berat. Kita lihat panel bekerja secara maksimal dan secara profesional,” tandas politisi PDIP itu.

Senada diucapkan oleh Wakil Ketua MKD lainnya, Sufmi Dasco, yang menegaskan bahwa ancaman PAW akan dikenakan kepada Ivan Haz. “Kalau sudah dalam situasi ini kemungkinan panel akan memutuskan diberhentikan jadi anggota DPR,” tegas Dasco.(JPG/JPNN)

Respon Anda?

komentar