Mau Kuliah Gratis di FK Unpad? Ini Syaratnya…

375
Pesona Indonesia
Foto: FK Unpad
Foto: FK Unpad

batampos.co.id – Ada kesempatan menarik bagi lulusan sekolah menengah atas (SMA) yang ingin menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (FK Unpad), Bandung. Mulai tahun ini, FK Unpad memberikan kuliah gratis bagi lulusan SMA yang terpilih.

“Ini program sangat menarik dari FK Unpad. Lulusan SMA bisa kuliah gratis di FK Un‎pad,” ungkap ‎ Bambang Hermanto ‎selaku koordinator Kelompok Kerja (Pokja) Humas ‎Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 kepada JPNN, Selasa (1/3).

Menurutnya, biaya kuliah gratis itu menjadi tanggungan pihak universitas dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Hanya saja, katanya, ada syarat khusus untuk bisa berkuliah gratis di FK Unpad.

“Jadi, calon mahasiswa harus bersedia diangkat menjadi pegawai di Jabar dan ditempatkan di mana saja di wilayah Jabar. Program ini dalam upaya menanggulangi kekurangan tenaga medis terutama dokter di Jabar,” paparnya.

Dia menambahkan, tersedia 250 kursi untuk calon mahasiswa terpilih. Itu pula sebabnya agi siswa yang sudah masuk peringkat dalam seleksi nasonal masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) dipersilakan mendaftar.

“Siapa tahu bisa masuk ke FK Unpad kan bagus tuh. Pekerjaan sudah menjemput calon mahasiswanya,” ucap Bambang yang juga humas Unpad.(esy/jpnn)

Respon Anda?

komentar