Pansus LKPj DPRD Karimun akan Periksa Proyek Pembangunan 2015

441
Pesona Indonesia
Wakil Ketua DPRD Karimun, Rasno. foto:rpg
Wakil Ketua DPRD Karimun, Rasno. foto:rpg

batampos.co.id – Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) 2015 Bupati Karimun yang dibentuk di DPRD Kabupaten Karimun akan segera turun ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan terhadap proyek pembangunan yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2015.

”Kita baru selesai rapat dengan kawan-kawan yang termasuk di dalam Pansus LKPj. Dan, dalam bulan ini akan diselesaikan pada bulan ini. Namun, sebelum laporannya disampaikan di dalam sidang paripurna, maka terlebih dulu laporan tersebut dengan melakukan pemeriksaan beberapa proyek yang menggunakan APBD Karimun. Baik proyek yang menggunakan anggaran besar dan kecil,” ujar Ketua Pansus LKPj, Rasno, Selasa (1/3).

Peninjauan ke lapangan, kata Rasno, akan dilakukan secara acak. Tapi, tetap dilakukan di berbagai pulau yang termasuk di dalam Kabupaten Karimun. Dengan demikian, LKPj yang disampaikan Bupati Karimun sesuai dengan apa yang ditemukan di lapangan. Selain itu, dalam pansus ini tidak hanya sekedar turun ke lapangan. Tetapi pihaknya juga akan melakukan rapat dengar pendapat dengan satuan perangkat kerja daerah (SKPD) terkait.

Soal dugaan adanya proyek yang terbengkalai, Rasno menyebutkan, memang ada informasi proyek yang terbengkalai, hanya saja tetap harus diperiksa ke lapangan. ”Informasi yang kita terima memang ada proyek terbengkalai, benar atau tidak belum bisa dipastikan. Kecuali, jika kita sudah turun ke lokasi proyek baru dapat menjelaskan persoalannya,” ungakpnya.

Saat ditanya apakah termasuk gedung di tepi laut Coastal Area, yakni Karimun Convention Center (KCC) yang sudah menghabiskan anggaran Rp 15,5 miliar dan sudah lebih dua tahun tidak dapat digunakan. Rasno menyatakan, memang bangunan tersebut termasuk salah satu yang akan dipertanyakan oleh pansus. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar