Sekda Agussahiman Disetujui Jabat Plh Wako Batam

586
Pesona Indonesia
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Agussahiman. foto:rpg
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Agussahiman. foto:rpg

batampos.co.id – Sekretaris Daerah Kota Batam, Agussahiman bakal menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Batam. Keputusan ini merujuk pada radiogram dari Kemendagri yang sudah diterima Biro Pemerintahan Provinsi Kepri.

“Baru saja tadi pagi (kemarin, red) kami menerima radiogramnya,” kata Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Kepri, Misni, saat dihubungi koran Batam Pos (grup batampos.co.id), Selasa petang (1/3) kemarin.

Misni yang ketika dihubungi sedang berada di Jakarta menjelaskan, dengan diterimanya radiogram ini, Pemprov Kepri sudah melanjutkan dengan penerbitan surat perintah kepada Sekda Kota Batam agar mulai memimpin Kota Batam selama proses jelang pelantikan Rudi-Amsakar, selaku pasangan kepala daerah terpilih.

“Malam ini (kemarin, red) juga langsung ditandangani gubernur surat perintahnya,” terang Misni.

Pemprov Kepri, sambung Misni, bergerak cepat agar radiogram di Kemendagri ini bisa didapat. Karena itu, Misni sampai terbang ke Jakarta untuk menjemputnya. Pasalnya, kata Misni, Gubernur Muhammad Sani tak menghendaki terjadinya kekosongan jabatan di suatu wilayah kerja.

“Jadi mulai besok (hari ini, red), Sekdako Batam sudah bertugas sebagai Plh Wali Kota Batam sampai dilantik pasangan kepala daerah terpilih,” terang Misni.

Soal pelantikan Rudi-Amsakar, Misni belum bisa berkomentar banyak. Pasalnya, kata dia, Kemendagri belum menerbitkan SK Pelantikan maupun kabar lanjutan tentang pelantikan kepala daerah tahap kedua. “Nanti kalau sudah diterima SK-nya, saya kabari lagi,” pungkas Misni. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar