Tertib Lalulintas Masih Rendah di Ranai, Polisi Operasi Simpatik Seligi

326
Pesona Indonesia
Operasi simpatik. foto:net
Operasi simpatik. foto:net

batampos.co.id – Selama 20 hari kedepan, di kawasan Jalan Sukarno Hatta Ranai akan digelar Operasi Simpatik Seligi 2016. Senin (1/3) operasi sudah dimulai dipimpin Waka Polres Natuna, Kompol Agung Surya Prabowo.

Operasi simpatik, juga mensosialisasikan kawasan tertib lalulintas kepada pengendara, tertutama pengendara sepeda motor.

“Kawasan tertib lalukintas, dimulai dari perempata Masjid Jami’ sampai sepanjang Jalan Sukarno Hatta. Pengendara motor wajib gunakan helm ganda,” kata Agung.

Operasi simpatik ini, kata Agung, berupa imbauan dan pembagian brosur-brosur sosialisasi kepada pengendara. Supaya di kawasan tertib lalulintas, pengendara memperhatikan kelengkapan kendaraan. Baik spion, surat kendaraan khususnya menggunakan helm ganda. Selama operasi simpatik, petugas juga akan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan kampus.

“Operasi simpatik berupa penegasan supaya pengendara tertib. Tapi tetap diberlakukan tilang jika ada kendaraan yang tidak layak jalan alias dipretelin,” tegas Agung.

Menurut Agung, tingkat ketertiban berlalulintas di Ranai masih rendah, tetapi sudah mengarah lebih baik. Namun tingkat kecelakaan masih tinggi, mayoritas korban kalangan pelajar dan ibu-ibu.

“Masih kurangnya rambu lalulintas juga penyebab kecelakan, misalnya belum terpasang batas maksimal kecepatan. Kami sudah sarankan kepada dinas perhubungan supaya rambu lalulintas diperhatikan kekurangannya,” sebut Agung.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar