Tukang Begal Itu Divonis 15 Bulan Penjara

376
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Wilvridus Yoris Maju dan Fransiskus Rikardus divonis 15 bulan penjara. Hukuman itu lebih ringan tiga bulan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Zia Ul Fattah, Selasa (1/3).

Dalam putusan, majelis hakim di Pengadilan Negeri Batam, yang dipimpin Syahrial Harahap meyakini kedua terdakwa bersalah. Hal itu, setelah pihaknya mendengar keterangan saksi dan terdakwa selama persidangan.

Terungkap kedua terdakwa mengakui telah menganiaya dua orang, yakni anggota Marinir dan seorang tukang ojek. Usai menganiaya, mereka juga membawa kabur sepeda motor korban.

“Kedua terdakwa terbukti melakukan pencurian dengan kekerasan sesuai dengan pasal 365 KUHP. Menjatuhkan pidana satu tahun dan dua bulan,” tegas Syahrial.

Atas putusan itu kedua terdakwa mengaku menerima. Begitu juga dengan JPU.

Diketahui, seorang anggota marinir Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha (SBY), Arifin, jadi korban begal, Kamis (24/9/2015) malam.

Kejadian berawal saat David Tobing melintas dengan sepeda motornya dari arah Tanjunguncang menuju Simpang Basecamp.

David yang merupakan tukang ojek mengendarai sepeda motor Honda Astrea hendak pulang ke Simpang Basecamp sehabis mengantar penumpangnya. Tiba-tiba dihentikan gerombolan pemuda.

Mereka pun langsung menghajar David tanpa ampun. Tak lama berselang, Arifin yang juga melintasi jalan tersebut bernasib serupa. Usai mengeroyok kedua korban, pelaku kabur dengan membawa sepeda motor korban. (she/ray/jpnn)

Respon Anda?

komentar