Hari Ketiga Operasi Simpatik 2016, Polisi Berikan 12 Teguran, 4 Langsung Tilang

808
Pesona Indonesia
Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani
Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani

batampos.co.id – Setelah resmi dibuka oleh Kapolda Kepri, Brigjend Pol Sam Budigusdian, Selasa (1/3) lalu, Operasi Simpatik telah digelar di kawasan Sungai Ladi dan Nagoya. Di dua lokasi tersebut pihak kepolisian telah memberikan 12 teguran dan 4 penilangan terhadap pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas.

“Saat ini kita fokuskan untuk memberikan teguran dulu bagi pengguna jalan, nanti kalau melanggar lagi akan kita tilang. Yang kita tilang tak perduli apa dia melakukan kesalahan yang sama, yang penting pengguna yang telah kena teguran melanggar peraturan akan kita tilang langsung,” ungkap Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani, Kamis (3/3).

Adapun pengendara yang langsung ditilang saat operasi tersebut yaitu pengendara yang mempengaruhi tingkat fatalitas kecelakaan di jalan raya, misalnya berkendara dalam keadaan mabuk, mengemudi sambil menggunakan hp, dan membawa penumpang di mobil bak terbuka.

“Untuk sementara kita menggelar razia sekali dalam satu hari, namun tidak menutup kemungkinan nanti akan kita gelar dua kali dalam sehari,” kata Andar. (eggi)

Respon Anda?

komentar