Hidayat Nur Wahid: Kasihan Pak Jokowi

272
Pesona Indonesia
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN
Presiden Joko Widodo.
Foto: dokumen JPNN

batampos.co.id – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengaku kasihan dengan Presiden Joko Widodo yang dibuat tak nyaman oleh ulah para pembantunya di Kabinet Kerja yang berpolemik terbuka di publik. Padahal, presiden yang beken disapa dengan nama Jokowi itu sudah mewanti-wanti kepada para menterinya agar kompak bekerja.

“Saya kasihan ke Pak Jokowi. Pak Jokowi sudah dua kali meminta agar tidak gaduh, tapi ternyata masih gaduh juga. Ini menurut saya yang memprihatinkan,” kata HNW kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/3).

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyarankan agar ke depan Jokowi tidak lagi sekadar mengimbau para menterinya untuk tidak gaduh. Jokowi, lanjut Hidayat, harus bisa lebih tegas lagi.

“Memang harusnya Pak Jokowi jangan hanya mengimbau, harusnya panggil para menteri yang gaduh, duduk bareng dan tanyakan maunya apa sih. Sudah dua kali diperingatkan kok masih gaduh juga,” katanya.

Bagaimanapun, tambah Hidayat yang pernah menjadi musuh Jokowi di pemilihan Gubernur DKI itu, ulah menteri yang sering ribut di depan publik jelas membuat kabinet tak nyaman. Imbasnya pun pada kewibawaan Presiden Jokowi.

“Menurut saya presiden jangan lagi mengimbau, karena presiden itu tidak mengimbau, tapi memerintah. Panggil dua menteri yang gaduh,” cetusnya.(fat/jpnn)

Respon Anda?

komentar