Pemprov Belum Kantongi SK Pelantikan Rudi, Belum Bisa Dilantik Segera

471
Pesona Indonesia
M. Rudi SE
M. Rudi SE

batampos.co.id – Keinginan masyarakat Batam melihat Muhammad Rudi dan Amsakar Ahmad dilantik sebagai kepala daerah Batam belum bisa terwujud dalam waktu dekat. Pasalnya, Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani sudah memastikan hingga hari ini belum menerima Surat Keputusan (SK) Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam dari Kementerian Dalam Negeri RI. “SK itu sampai hari ini, belum saya terima,” tegas Sani, di Tanjungpinang, Rabu (2/3).

Karena belum ada SK, maka belum bisa dipastikan juga pelantikan Rudi-Amsakar. Sani menjelaskan, nantinya bila SK itu telah diterimanya akan segera dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan. “Karena memang begitu aturan mainnya. Harus ada dulu perintah dari Mendagri. Kalau sudah ada perintah, ya pasti kami lantik. Kami loyal kok,” tegas Sani.

Sementara hingga kini, yang sudah diterima Pemprov Kepri baru sebatas radiogram surat perintah mengenai pengangkatan Sekretaris Daerah Kota Batam, Agus Sahiman sebagai Pelaksana Harian Wali Kota Batam.

Sebelumnya, Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Kepri, Misni, membenarkan hal tersebut.
Misni yang ketika dihubungi sedang berada di Jakarta menjelaskan, dengan diterimanya radiogram ini, Pemprov Kepri sudah melanjutkan dengan penerbitan surat perintah kepada Sekda Kota Batam agar mulai memimpin Kota Batam selama proses jelang pelantikan Rudi-Amsakar, selaku pasangan kepala daerah terpilih.

Pemprov Kepri, sambung Misni, bergerak cepat agar radiogram di Kemendagri ini bisa didapat. Karena itu, Misni sampai terbang ke Jakarta untuk menjemputnya. Pasalnya, kata Misni, Gubernur Muhammad Sani tak menghendaki terjadinya kekosongan jabatan di suatu wilayah kerja.

“Jadi mulai besok (hari ini, red), Sekdako Batam sudah bertugas sebagai Plh Wali Kota Batam sampai dilantik pasangan kepala daerah terpilih,” terang Misni. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar