PT Sun Resort Bagikan Sembako dan Beasiswa

382
Pesona Indonesia
Pihak perusahaan menyerahkan sembako kepada warga. foto:harry/batampos
Pihak perusahaan menyerahkan sembako kepada warga. foto:harry/batampos

batampos.co.id – PT Sun Resort yang merupakan pihak pengembang kawasan wisata terbesar se Kepri di Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (2/3) memberikan sembako dan beasiswa kepada 500 warga yang berada di tiga RT dan dua RW di Kampung Batu Licin.

“Memberikan sembako dan beasiswa kepada warga sekitar merupakan tradisi perusahaan ini. Tradisi yang melekat sejak dua tahun silam itu dilakukannya secara rutin setiap bulannya hingga saat ini,” ujar General Manager (GM) PT Sun Resort, Yudi Wong usai menyerahkan bantuan tersebut kepada warga.

Setiap Kepala Keluarga (KK), lanjutnya, akan menerima satu paket sembako yang berisikan diantaranya beras sebanyak 10 Kilogram (Kg), gula pasir 2 Kg dan minyak goreng curah 2 Kg. Sedangkan untuk pembagiannya, dilaksanakan secara rutin setiap awal bulan tepatnya pada tanggal dua. Walaupun isi setiap paketnya tidak terlalu besar. Namun diharapkannya dengan bantuan yang diberikan ini bisa membantu meringankan beban hidup warga sekitar dalam memenuhi kebutuhan pokok setiap bulannya.

Bahkan perusahaan juga tidak lupa memberikan bantuan tambahan saat peringatan hari besar baik Idul Fitri maupun Idul Adha. Tambahan itu berupa dana dan juga disediakan dua ekor sapi untuk dikorbankan. Kemudian setiap tahunnya, perusahaan juga menyekolahkan anak-anak tempatan di kampung tersebut dari jenjang SD hingga lulus kuliah atau bergelar sarjana.

“Setiap perusahaan seharusnya memang memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dengan memanfaatkan dana CSR. Tapi karena keberadaan PT Sun Resort tergolong baru hanya bisa memberikan bantuan sosial sekedar saja. Namun semua ini sudah kami lakukan jauh sebelum pekerjaan kami dimulai,” ungkapnya.

Salah seorang penerima bantuan, Punira, 38, mengaku sangat terbantu dengan sembako dan beasiswa yang diberikan pihak perusahaan. Pasalnya seluruh kebutuhan pokok untuk dinikmati suami dan tiga anaknya selalu tercukupi selama dua tahun. Bahkan anak pertamanya saat ini dikuliahkan di Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata (STIP) Sahid Bintan.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada PT Sun Resort. Karena perusahaan ini sudah membantu hidup kami selama dua tahun baik untuk isi perut hingga pendidikan anaknya,” akunya.

Bahkan pihak perusahaan tidak sekedar membantu isi periok di dapur dan memenuhi cita-cita anaknya berkuliah saja. Tetapi juga memberdayakan masyarakat sekitar dengan memperkerjakan suaminya serta warga sekitar untuk menyukseskan pembangunan kawasan wisata ini.

“Perusahaan merekrut sejumlah masyarakat setempat untuk dipekerjakan dikawasan wisata baru itu. Seperti suami saya yang sudah lama bekerja di sana. Jadi semua masyarakat disini sangat terbantu dengan keberadaan perusahaan ini,” pungkasnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar