Rencana Pembangunan 2017 Menyesuaikan Visi Misi Bupati Terpilih

371
Pesona Indonesia
Peta Natuna
Peta Natuna

batampos.co.id – Pemkab Natuna menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun 2017, di gedung Sri Srindit, Rabu (2/3). Musrebang tahun 2017 menyesuaikan visi misi Bupati terpilih.

Kepala Bappeda Pemkab Natuna Harsinansyah mengatakan, musrenbang tahun 2017 sudah mengacu pada visi misi Bupati terpilih. Yakni pembangunan akan dimulai dari desa, mencipatakan masyarakat cerdas, kreatif dan inovatif.

Dikatakan Hardinansyah, tahun 2017 harus memiliki indikator keberhasilan di masing-masing SKPD. Baik sektor pendidikan, sarana prasarana, ekonomi dan menggali potensi sumber daya alam, harus disinkronkan, dengan memulainya dari desa.

Arah pembangunan 2017, katanya, yang menyesuaikan visi misi Bupati terpilih juga memprioritaskan transportasi antar pulau, perluasan jalan khusus untuk pertumbuhan akses ekonomi, air listrik seluruh wilayah.

“Memang jalan yang dibangun sekarang, dimasa Bupati Ilyas Sabli dan Imalko belum berdampak pada pertumbuhan ekonomi,” ujar Hardinansyah.

Musrenbang 2017, katanya, memperioritaskan program strategis. Ekonomi berbasis sumber daya alam, baik kelauatan dan perikanan, pariwisata. Namun tanpa mengabaikan pola hidup nenek moyang, adanya pendapatan harian, pendapatan bulanan dan pendapatan tahunan yang terus dikembangkan dan revitalisasi.

“Tahun 2017 semua SKPD arah program kesana menjadikan Natuna sebagai terminal agro bisnis. Selama ini SKPD berjalan sendiri-sendiri,” ujar Hardinansyah. (arn/bpos)

Respon Anda?

komentar