Tahun Ini Kegiatan Fisik Harus Dikerjakan Masing-Masing SKPD

492
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Natuna Suryanto mengatakan, tahun ini kegiatan fisik wajib dilaksanakan di masing-masing SKPD.

Dikatakan Suryanto, hal ini menjadi catatan oleh pemerintah provinsi dalam evaluasi APBD Natuna 2016. Supaya mempermudah melakukan pendataan laporan aset.

“Ada beberapa catatan, masing-masing SKPD yang punya kegiatan fisik, tidak dibenarkan dilimpahkan pengerjaannya ke dinas teknis lain (PU,red),” sebut Suryanto, Rabu (2/3).

Selama ini kata Suryanto, misalnya kegiatan fisik di dinas pendidikan. Setiap kegiatan fisik diserahkan pengerjaannya ke dinas PU. Seharusnya dilaksanakan dinas pendidikan sendiri, jika tidak memiliki pegawai teknis, bisa menggandeng pegawai di dinas PU.

“Aturan ini supaya lebih permudah menghitung aset, kalau di SKPD punya kegiatan fisik, tidak boleh dilimpahkan ke dinas lain,” ujar Yanto.

Dikatakan Suryanto, SK evaluasi APBD Natuna 2016 dalam waktu dekat sudah diteken Gubernur. Setelah diterima, pemerintah daerah akan melakukan penyempurnaan menyesuaikan hasil evaluasi pemerintah provinsi.

“Tanggal 14 Maret mendatang DPA akan dibagikan kepada masing masing SKPD,” kata Suryanto.

Seperti diketahui, APBD Natuna 2016 sebesar Rp 1,155 triliun. Namun saat ini seluruh SKPD Kabupaten Natuna vakum, tidak ada kegiatan, setelah keterlambatan pengesahan APPBD.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar