Anggaran Terbatas, Pemko Tanjungpinang Minta Bantuan Dana ke Pemrov Kepri dan Pemerintah Pusat

542
Pesona Indonesia
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. foto:yusnadi/batampos
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang tengah mempersiapkan proposal pengajuan dana bantuan kepada Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kepri dan juga Pemerintah Pusat.

“Ini upaya untuk mempercepat semua pembangunan. Karena tidak mungkin mengandalkan anggaran kita yang memang terbatas,” ujar Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, Kamis (3/3).

Dinas apa saja yang akan mengajukan proposal tersebut? “Semua dinas perlu mengajukan proposal tersebut,” ujarnya. Intinya, kata Syahrul, pihaknya akan melihat peluang-peluang dari kementerian mana saja dana bisa diperoleh.

Sementara Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Riono mengatakan, pihaknya harus bertindak proaktif supaya memperoleh dana Pemerintah Pusat. “Uang kita nggak banyak. Sementara kita punya kegiatan besar yang harus dilaksanakan,” ujarnya.

Menurut Riono, bebeberapa dinas yang membutuhkan anggaran besar yaitu Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang, dan dinas yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur.

“Karena itu, kita perlu berkoordinasi dengan kementerian secepatnya,” ujarnya. Berapa total dana yang akan diajukan? “Pokoknya banyak. Kita minta semaksimalnya, yang penting usaha dulu,” ujarnya. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar